Kenali 3 Jenis Kerang Yang Dapat Dikonsumsi, Enak Dan Lezat

oleh -13 views
clams-fried-curry-powder-black-plate_1150-23775
Foto : Freepik

Panennews.com – Kerang merupakan salah satu biota laut yang dapat kita temukan pada perairan luas khususnya perairan Indonesia. Biota laut ini termasuk juga salah satu sumber pangan hewani, sehingga dapat dikonsumsi oleh masyarakat banyak.

Namun, tidak semua jenis kerang yang dapat dikonsumsi, terkadang banyak orang yang tidak tahu jenis kerang yang dapat dikonsumsi. Adapun jenis kerang ini dapat dikonsumsi dengan cita rasanya enak dan cenderung lezat, jenis kerang tersebut diantaranya.

Kerang Hijau

Jenis kerang yang satu ini biasanya cukup populer mewarnai kudapan masyarakat Indonesia. Pasalnya, kerang hijau ini mempunyai tekstur daging yang empuk dan cenderung tidak mempunyai tulang. Selain itu, cita rasanya pun tergolong lezat dan dinilai mampu menggugah selera dan tentunya sangat menggoyangkan lidah, jenis kerang ini termasuk salah satu kerang yang dapat dikonsumsi.

Baca Juga :   Masih Sering Tertukar Mana Gula Aren dan Gula Merah? Ini Ciri-cirinya

Kerang Tahu

Jenis kerang pemilik cangkang berwarna putih cenderung halus ini termasuk salah satu jenis kerang yang dapat dikonsumsi, karena tekstur dagingnya yang empuk dan cita rasanya pun tergolong lezat jika diolah. Selain itu, kandungan gizinya pun dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi bagi keseharian manusia, biasanya kerang ini dapat diolah menjadi campuran seafood.

Kerang Bulu

Jenis kerang yang satu ini dapat dikonsumsi karena kerang tersebut mempunyai daging cukup lezat. Selain itu, teksturnya pun dinilai empuk dan uniknya dagingnya mempunyai warna oranye bahkan putih. Adapun biasanya kerang bulu ini dapat diolah dengan cara direbus maupun sebagai campuran seafood.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.