Jarang Yang Tahu, Ini Dia Fakta Menarik Ikan Gabus

oleh -32 views
snakehead-channa-fish-black-background_86639-210
Foto : Freepik

Panennews.com – Banyak dari kalangan masyarakat yang sudah mengenal ikan gabus, ikan dengan bentuk tubuh cenderung bulat dan mudah ditemukan. Ikan ini pun dengan kandungan proteinnya dinilai baik bagi tubuh.

Di Indonesia, ikan tersebut banyak ditemukan pada perairan danau atau pun sungai dan termasuk spesies ikan predator. Meskipun begitu, ikan gabus pun mempunyai fakta menarik yang jarang orang mengetahuinya, adapun fakta menarik tersebut diantaranya.

Dapat Menyembuhkan Luka

Meskipun ikan gabus tergolong spesies ikan predator, namun ikan ini mempunyai fakta menarik yaitu dapat menyembuh luka. Ikan gabus terdapat kandungan proteinnya yang tergolong tinggi, kandungan tersebut membantu dalam proses pembentukan otot. Selain itu, kadar proteinnya mempercepat penyembuhan luka, sehingga dapat menyembuhkan luka.

Baca Juga :   Fakta Menarik Jeruk Bali, Buah Kaya Akan Nutrisi

Menyebar Di Kawasan Asia

Ikan gabus mempunyai fakta menarik yaitu menyebar diseluruh kawasan Asia, hal ini belum tentu terdapat pada jenis ikan lain. Biasanya ikan ini tersebar di negara Indonesia, Pakistan, India, Bangladesh, dan Tiongkok. Selain itu, ikan ini juga menyebar luas diberbagai negara-negara Asia Tenggara.

Lebih Suka Dengan Lumpur

Biasanya ikan berhabitat lebih suka pada air tawar maupun air laut, namun ada yang menarik untuk ikan gabus ini. Ikan gabus dengan habitatnya lebih menyukai air berlumpur, biasanya ikan gabus dapat hidup aktif pada lumpur tersebut. Selain itu, pada habitat berlumpur tersebut ikan ini sering hidup berkelompok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.