Fakta Unik Hamster, Si Mungil Yang Menggemaskan

oleh -149 views
hamster-5203446__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Hamster seperti yang sudah dikenal sebelumnya, merupakan salah satu jenis hewan ternak kerap populer saat ini. Bentuk tubuh kecil mungil, sehingga dinilai begitu menggemaskan.

Selain bentuk tubuhnya mungil, hamster tersebut juga terdapat beberapa fakta unik yang jarang sekali orang mengetahuinya. Adapun fakta unik tersebut yang diantaranya yaitu.

Wajah Lucu

Spesies hewan peliharaan jenis ini dikenal mempunyai bentuk wajah yang cenderung lucu, hal ini tidak didapatkan oleh hewan spesies lain. Selain itu, wajahnya pun terdapat kumis-kumis halus cenderung panjang, sehingga menambah lucu wajah hamster tersebut.

Baca Juga :   Hamster, Spesies Hewan Ternak Dengan Bentuk Tubuh Unik Dan Mungil

Mengenali Namanya

Banyak pemelihara hamster yang tidak menamakan hamster dengan nama lain, karena hewan jenis ini pun sangat mengenali namanya. Ketika si pemelihara memanggil, hewan ini pun langsung menyambut dan mengenalinya. Selain itu, hamster juga sangat cepat mengenali suara si pemeliharanya.

Hewan Aktif

Fakta unik selanjutnya yang terdapat pada hamster yaitu hewan yang sangat aktif, hewan tersebut mempunyai kelincahan berlari dan bermain kesana dan kemari. Selain itu, hamster pun dinilai lebih suka bermain lari-larinya yang cenderung cepat, sehingga hewan ini sangat aktif.

Baca Juga :   Fakta Unik Manfish, Ikan Hias Bidadari Air Tawar

Suka Menyimpan Makanan

Hamster memiliki semacam kantung didalam pipi mereka, biasanya dalam kantung tersebut hewan jenis ini sangat suka menyimpan makanan. Selain itu, hamster juga memanfaatkan bawah kandang untuk difungsikan oleh mereka menyimpan makanan cadangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.