Fakta Unik Buah Nanas, Dimulai Dari Bisa Melunakan Daging

oleh -15 views
Ilustrasi Nanas Foto pinterest
Ilustrasi Nanas - Foto : pinterest

Panennews.com – Buah nanas merupakan salah satu jenis buah yang kerap dengan mudah ditemukan pada wilayah iklim tropis. Buah ini banyak menyebar diberbagai negara-negara yang salah satunya Indonesia.

Dikenal dengan buah tekstur empuk yang mempunyai cita rasa manis dan asam cenderung segar ini, kerap menjadi buah favorit dikalangan banyak orang. Namun, selain dikenal pada hal tersebut, ternyata buah nanas pun mempunyai fakta unik yang diantaranya.

Bisa Melunakan Daging

Buah nanas mengandung zat enzim bromelain yang cukup banyak, dari zat tersebut bisa berfungsi untuk melunakan daging bertekstur keras seperti daging sapi, kambing maupun yang lainnya. Selain itu, zat tersebut juga dikenal baik untuk makanan, sehingga baik untuk campuran atau olahan pada makanan.

Baca Juga :   Tips Mudah Merawat Tanaman Patah Tulang

Kaya Vitamin C

Nanas juga mengandung vitamin C yang tergolong tinggi, dalam 100 gram buah nanas mengandung 47 gram vitamin C. Selain itu, kandungan yang dinilai tinggi juga terdapat pada buah nanas seperti fosfor, kalium, magnesium, natrium, dan suklosa.

Warna Menarik

Fakta unik selanjutnya yang terdapat pada nanas yaitu dengan warnanya yang menarik, buah nanas terdapat warna cenderung kuning terang jika buahnya dinilai matang, sedangkan buah yang belum terlalu matang didapati berwarna kuning cenderung putih. Adapun yang menariknya, buah empuk ini dinilai unik dari warna kuningnya, sehingga banyak orang tertarik akibatnya dari warna kuning tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.