Dialog Dengan Peternak Kerbau Di Pulau Moa, Presiden Jokowi Serap Aspirasi Soal Kesulitan Air Peternak

oleh -17 views
presidenri.go.id-16092022184453-632461b59afc90.52120600
Foto : BPMI Setpres

Panennews.com – Presiden Joko Widodo meninjau dan bertemu dengan peternak kerbau di Desa Werwaru, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya pada Kamis, (15/09/2022). Selain itu, Presiden juga berkesempatan untuk berdialog dengan para peternak kerbau dan menyerap aspirasi mereka.

Kepala Desa Werwaru Elias Tenggawna yang turut berdialog dengan Presiden Jokowi menyampaikan bahwa jumlah kerbau saat ini jauh berkurang. Elias menjelaskan, hal tersebut disebabkan oleh kondisi alam yang sudah tidak mendukung untuk beternak, salah satunya kekurangan air akibat kekeringan.

Baca Juga :   Bekicot, Hama Tanaman Juga Sumber Pangan Dengan Protein Lengkap

“Kendala di Pulau Moa ini adalah air, air yang sangat susah. Jadi sampai ketika musim kemarau begini kerbau mati sampai ribuan ekor,”. Tegas Elias.

Oleh karena itu, Elias meminta pemerintah pusat untuk turut membantu dalam mengatasi masalah kekurangan air tersebut. Presiden pun langsung memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk membangun satu embung di setiap desa.“Sudah, ini saya perintah Pak Menteri PU langsung buat (embung) ya,”. Ungkap Kepala Negara.

Selain itu, Para peternak kerbau pun mengapresiasi jawaban Presiden untuk mengatasi masalah tersebut. Kepala Desa Werwaru Elias Tenggawna juga turut menyampaikan terima kasih atas kesediaan Presiden Jokowi berkunjung ke daerah tersebut.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Dorong Peningkatan Produksi Kedelai Nasional

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak yang sudah datang ke tempat kami yang sangat jauh ini,”. Ungkap Elias.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan tersebut antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.