Daun Mangkokan, Tanaman Obat Cocok Untuk Di Tanam Depan Rumah

oleh -23 views
Aralia plant high angle view
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Daun mangkokan merupakan salah satu jenis tanaman hias yang mempunyai bentuk unik. Daun ini kerap populer dikalangan masyarakat karena dikenal sebagai tanaman obat yang tentunya banyak manfaat.

Daun tersebut mempunyai nama Ilmiah Polyscias Scutellaria ini masih termasuk dalam famili Araliaceae. Biasanya famili tersebut kerap mudah ditemukan pada pekarangan rumah atau pun taman-taman kering.

Secara morfologi, daun mangkokan memiliki bentuk cenderung melengkung dan hampir mirip dengan mangkok, sifatnya tebal dan bentuknya seperti hati. Adapun daun tersebut mempunyai ukuran lebar yang berkisar antara 6 – 12 cm, daunnya berwarna hijau dengan dilengkapi batang kayu berwarna coklat dan panjang batang tersebut mempunyai ukuran 1,5 meter hingga 3,5 meter.

Baca Juga :   Ini Dia Jus yang Paling Banyak Seratnya, Mana Kesukaanmu ?

Selain itu, tanaman daun-daunan ini dapat tumbuh pada area mana saja dengan tanahnya cenderung subur. Daun ini juga tumbuh baik dibawah sinar matahari penuh serta mampu beradaptasi dengan berbagai jenis tanah dan airnya yang merupakan sumber makanannya, biasanya daun ini dapat tumbuh subur diberbagai pekarangan rumah yang tentunya mempunyai sifat cenderung unik.

Sementara itu, dikenal bentuk dan sifatnya yang unik, daun ini juga dipercayai sebagai salah satu tanaman obat, karena daunnya mengandung berbagai nutrisi seperti kalsium, vitamin, dan juga mineral. Hal tersebut menjadikan daun ini dipercayai masuk ke dalam tanaman obat. Lebih lanjut, karena bentuknya yang tergolong unik dan salah satu tanaman obat. Daun ini sangat cocok ditanam pada pekarangan rumah atau pun depan rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.