Bunga Celosia, Bunga Menarik Dengan Banyak Warna

oleh -14 views
nature-4566671__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bunga celosia merupakan salah satu bunga yang berasal dari tanaman herba dari daerah iklim tropis. Biasanya bunga ini banyak dikenal oleh sebagian masyarakat luas dengan sebutan bunga jengger ayam.

Bunga tersebut mempunyai nama Ilmiah Celosia Argentea ini masih termasuk dalam famili Amaranthaceae yang terkenal banyak spesiesnya, biasanya Spesies bunganya dinilai mempunyai warna yang cenderung unik dan banyak warnanya.

Secara morfologi, bunga celosia tergolong sebagai salah satu bunga majemuk yang berbentuk bulir cenderung panjang. Bentuknya dinilai tebal dan berdaging serta pada bagian atasnya cenderung lebar bercabang, sehingga cenderung mirip dengan jengger ayam. Biasanya bunganya terdapat diantara daun dan batang tanamannya.

Baca Juga :   Mengenal Sayuran Buah Kacang Kapri

Selain itu, bunga ini mempunyai ukuran panjang yang berkisar antara 10 – 30 cm dengan lebarnya dikisarkan 7 cm. Biasanya ukuran panjang bunga tersebut dapat menyerupai batang dari tanamannya, adapun batang dari tanamannya mempunyai ukuran yang berkisar antara 12 cm dan berwarna coklat cenderung gelap.

Sementara itu, banyak dari kalangan masyarakat menilai bunga tersebut dengan bunga yang menarik, karena bunga tersebut terdapat banyak warna seperti merah, ungu, kuning, putih, dan juga jingga. Namun, spesies dari bunga tersebut kebanyakan berwarna merah cenderung kuning yang hampir mendominasi seluruhnya. Lebih lanjut, dengan warna banyaknya tersebut, menjadikan bunga celosia ini tergolong menjadi bunga yang unik. Hal tersebut, tidak terdapat oleh spesies bunga lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.