Buah Nangka, Dengan Cita Rasa Manis Menggoda

oleh -89 views
fresh-ripe-jackfruit-served-plate-wooden-table-space-text_583400-3604
Foto : Freepick

Panennews.com – Buah nangka merupakan salah satu buah iklim tropis yang berasal dari tanaman nangka. Biasanya tanaman nangka tersebut dapat tumbuh tinggi dengan ukuran berkisar antara 20 meter hingga 30 meter.

Buah tersebut mempunyai nama Ilmiah Artocarpus Heterophyllus ini masih termasuk dalam famili Moraceae. Buah ini banyak dikenal oleh kalangan masyarakat dengan rasanya yang menggoda tentunya pun sangat menggugah selera bagi siapa saja yang menyantapnya.

Secara morfologi, buah nangka mempunyai tekstur daging empuk dan berwarna kuning ketika belum matang, sedangkan buah matangnya dapat berubah warna menjadi kuning cenderung terang. Adapun bentuk buah nangka ini cenderung bulat lonjong memiliki dikotil dan mempunyai ukuran yang berkisar antara 6 – 8 cm yang disertai kulit putih kecil pada dagingnya.

Baca Juga :   Mengenal Indahnya Karakteristik Bunga Matahari

Selain itu, buah ini terdapat biji dengan bentuknya lonjong dan mempunyai teksturnya yang keras. Biasanya warna biji tersebut yaitu coklat terang yang dihiasi dengan guratan disetiap permukaannya, adapun oleh sebagian orang mengenal biji buah nangka ini dengan sebutan biji beton.

Sementara itu, buah nangka ini kerap menjadi buah favorit banyak kalangan masyarakat. Aromanya yang cenderung khas terdapat pada buah ini, sehingga banyak dari masyarakat tergugah selera. Lebih lanjut, adapun cita rasa dari buah ini dikenal sangat manis jika sudah memasuki matangnya yang pas. Hal tersebut menjadikan banyaknya kalangan masyarakat tergoda dengan rasa manis buah nangka ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.