Bingung Mau Sarapan Apa, Ini Dia Kue Tradisional Enak Dan Lezat Cocok Untuk Sarapan Pagi

oleh -27 views
1368748499-170667a
Foto : Pixabay

Panennews.com – Sarapan merupakan sebutan oleh kebanyakan orang untuk menyantap makanan pembukanya pada pagi hari. Lazimnya, sarapan tersebut biasanya menyantap kudapan ringan atau pun berat.

Namun, bagi sebagian orang tentunya memilih kudapan ringan atau kue tradisional untuk disajikan sebagai menu sarapan. Biasanya berbagai kalangan masyarakat akan kebingungan memilih kue tersebut yang karena dinilai banyak macamnya, adapun macam-macam kue tradisional ini sangat cocok untuk sarapan pagi

Dongkal

Kue yang menggunakan bahan dasar tepung beras, gula merah, dan parutan kelapanya dinilai lezat untuk sarapan, karena kue tersebut mempunyai cita rasa enak. Selain itu, cita rasa manisnya pun sangat pas menggoyangkan lidah, adapun kue ini biasanya didapatkan pada pedagang kaki lima setiap pagi dan malam.

Baca Juga :   Mual Karena Asam Lambung, Ini Alternatif Minuman Yang Bisa Dipilih

Cucur

Kue tradisional yang satu ini berbahan baku gula merah dan tepung-tepungan, olahannya pun secara digoreng dan menggunakan alat sederhana. Meski begitu, kue cucur ini dinilai mempunyai cita rasa manis dan lezat, sehingga cocok untuk sarapan. Selain itu, kue tradisional ini terlebih lagi sangat cocok untuk dijadikan teman ngopi, adapun kue ini kerap mudah ditemukan pada jajanan pasar tradisional.

Lopis

Kudapan ringan tradisional ini dengan parutan kelapa dan gula merahnya menyajikan cita rasa yang manis dan lezat, hal tersebut sangat menggoyangkan lidah bagi siapa saja yang menyantapnya. Selain itu, gula merahnya dinilai lumer saat dibalurkan pada lopis tersebut yang akan menambah lagi cita rasa lezatnya. Hal tersebut menjadikan kue tradisional ini cocok untuk sarapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.