Banyak Yang Gak Tahu, Ini Dia Manfaat Buah Kelengkeng

oleh -62 views
longan-1290167__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Siapa yang tidak mengenal buah kelengkeng, buah dengan cita rasa manis dan dagingnya dinilai empuk. Tentunya sangat menggugah selera, sehingga buah ini banyak ditemukan penggemarnya.

Selain dikenal buah empuk dan manis, ternyata buah kelengkeng juga menyimpan sederet manfaat yang jarang orang mengetahuinya. Adapun manfaat buah kelengkeng ini diantaranya.

Melawan Radikal Bebas

Dalam buah kelengkeng terdapat kandungan asam galat dan asam elagat yang merupakan sumber antioksidan, sehingga dapat melawan efek negatif dari radikal bebas. Selain itu, sumber antioksidan tersebut dapat mengurangi radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dan terbuang dari kotoran-kotoran tubuh.

Baca Juga :   Dorong Aspek Kelestarian, Kongres Kehutanan Indonesia Gaungkan Manfaat Hutan Bagi Bangsa

Menurunkan Berat Badan

Nutrisi dalam kandungan buah kelengkeng ini dapat menekankan nafsu makan sehingga berkurang. Selain itu, kandungan seratnya pun tergolong tinggi sehingga cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Biasanya buah kelengkeng untuk diet dapat dikonsumsi dan dijadikan salad buah dengan campuran variasi buah lainnya.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat selanjutnya dari buah kelengkeng yaitu dapat meningkatkan kesehatan pada jantung, kandungan vitamin C berperan aktif dalam memelihara kesehatan jantung. Selain itu, vitamin tersebut juga bisa berperan sebagai sumber antioksidan yang akan membantu mengurangi ke tegangan pada pembuluh darah arteri yang merupakan sumber dari berbagai jenis penyakit jantung. Adapun biasanya kelengkeng dapat dikonsumsi semingga tiga kali dalam selingan waktu sehari diantaranya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.