Agar Buah Semangka Tetap Segar, Begini Tipsnya Menyimpan Semangka

oleh -39 views
semangka_di_pasar
Foto : Panen News

Panennews.com – Buah semangka saat ini tengah menjadi buah favorit disukai oleh sebagian besar masyarakat. Dengan cita rasa manis, segar, dan kandungan airnya yang cukup banyak, serta dagingnya dinilai empuk buah ini sangat cocok dijadikan makanan penutup.

Namun, jika buah semangka tidak segar dan terlebih lagi menjadi busuk, buah tersebut tentunya tidak enak jika dikonsumsi. Hal tersebut, dibutuhkan penyimpanan secara khusus agar buah tersebut tetap segar, adapun cara agar tetap segar yang diantaranya.

Simpan Pada Lemari Es

Baca Juga :   Banyak Yang Ga Tahu, Ternyata Ini Keunggulan Aglaonema

Agar semangka tahan lama dan tetap terjaga kesegarannya, simpanlah buah tersebut dalam lemari es atau yang biasa disebut dengan kulkas. Biasanya penyimpanan dalam kulkas dapat diletakkan pada kontainer atau kotak yang telah tersedia, letakan dengan rapi. Selain itu, atur suhu kulkas pada tingkat kenormalannya yang dinilai stabil.

Jangan Dicuci

Tips selanjutnya agar buah semangka tetap segar yaitu jangan dicuci terlebih dahulu, biasanya banyak dari kalangan masyarakat jika ingin memakan buah harus dicuci terlebih dahulu. Namun, hal tersebut tidak cocok pada buah semangka, jika buah semanga dicuci tentunya akan hilang kealamiannya dan dinilai mudah terkontaminasi.

Baca Juga :   Setelah Pasar Asia, Kini Sansevieria Asal Cilacap Rambah Benua Amerika

Hindari Sinar Matahari

Simpan buah tersebut dan jauhkan dari jangkauan sinar matahari secara langsung. Selain itu, penyimpanan tersebut harus dilakukan pada tempat teduh dan kering. Dengan demikian, buah tersebut pun akan terjaga kesegarannya dan tentunya sangat nikmat serta lezat untuk dinikmati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.