Tips Mudah Memelihara Ikan Sepat Aquarium, Cocok Untuk Pemula

oleh -180 views
gourami-pearl-3630675__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ikan sepat seperti yang sudah diketahui sebelumnya, merupakan salah satu jenis ikan jenis omnivora. Biasanya ikan tersebut dapat ditemukan dengan mudah pada seluruh negara khususnya negara Indonesia.

Ikan ini tergolong memiliki nilai ekonominya yang tinggi dan juga tampilan dari ikan tersebut pun dinilai indah, sehingga banyak dari masyarakat membudidayakan dan memeliharanya. Biasanya sebagian masyarakat memelihara ikan tersebut dengan habitatnya pada akuarium dengan mudah, namun dibutuhkan juga panduan tips untuk merawat ikan sepat ini. Adapun tips mudah yang pertama yaitu dengan memberinya makan secara teratur, biasanya dalam pemberian makan tersebut dilakukan dengan maksimal 4 kali dalam sehari.

Baca Juga :   Ini Dia Ikan Corydoras, Ikan Hias yang Jarang Diketahui

Adapun makanannya mempunyai nilai nutrisi dan vitaminnya yang tinggi, agar ikan tersebut dapat baik tumbuh kembangnya. Biasanya makanan ikan sepat ini berupa cacing sutera, pelet, kutu air, dan juga beberapa makanan buatan maupun alami lainnya.

Selain itu, melangkah ke tips yang kedua dengan membersihkan habitat atau akuarium dengan secara berkala. Pembersihan tersebut biasanya dengan menguras akuarium yang berkisar antara sebulan dua kali, hal tersebut dilakukan agar ikan sepat tetap sehat dan terhindar dari segala jenis macam penyakit yang dapat menyebabkan kematian.

Baca Juga :   Tips Mudah Menjaga Kebersihan Kolam Ikan Hias

Adapun tips selanjutnya yaitu dengan memberikan alat aerator atau alat oksigen untuk menjaga kualitas air agar tetap bersih, sehingga ikan yang di akuarium tetap sehat dan ikan sepat pun dapat bertahan hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.