Tips Memilih Daging Ayam Berkualitas, Segar Dan Menyehatkan

oleh -56 views
chicken-3968002__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Daging ayam merupakan salah satu jenis pangan yang mempunyai nilai ekonomi tergolong tinggi. Pasalnya, daging tersebut banyak sekali penggemarnya dikalangan berbagai masyarakat baik muda maupun tua.

Sebelum diolah menjadi kudapan, tentunya terlebih dahulu kita akan memilih daging yang segar. Dalam pemilihannya, diperlukan teknik yang jarang sekali orang mengetahuinya, adapun berikut ini diberikan tips mudah memilih daging ayam agar berkualitas, segar, dan tentunya menyehatkan.

Perhatikan Warna

Memilih daging ayam tentunya harus diperhatikan warna daging tersebut, biasanya daging yang dinilai segar dikenali dengan warna putih cenderung kemerahan. Selain itu, warnanya tidak gelap dan cerah, sedangkan daging ayam yang kurang segar didapatkan berwarna cenderung kebiruan.

Baca Juga :   Mau Tanaman Bunga Sehat Dan Terhindar Dari Hama, Begini Tips Mudah Merawatnya

Pastikan Tekstur

Tips selanjutnya yaitu dengan memastikan tekstur daging tersebut, biasanya daging segar dan aman dikonsumsi dapat dikenali dengan tekstur dagingnya yang empuk. Selain itu, teksturnya pun tidak mudah keras, sehingga dapat dikenali dengan dagingnya yang dinilai empuk, hal tersebut tergolong daging ayam berkualitas segar dan juga menyehatkan.

Bau Dagingnya

Daging ayam segar dan berkualitas dapat ditandai dengan bau dagingnya, daging yang memiliki aroma amis segar menandakan daging ayam masih segar. Pilih daging yang beraroma amis segar tersebut, sedangkan daging ayam yang memiliki bau amis menyengat itu menandai daging ayam tidak segar. Selain itu, jika ayam yang tidak segar bau menyengatnya pun tidak hilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.