Punya Anak Kambing Yang Baru Lahir, Begini Tips Mudah Merawatnya

oleh -210 views
pexels-photo-6878256
Foto : Pexels

Panennews.com – Memelihara hewan seperti jenis kambing memanglah sangat menyenangkan dan tentunya tidak membosankan. Pasalnya, jenis hewan kambing mempunyai nilai ekonomisnya yang tergolong tinggi.

Biasanya kambing ketika berkembang biak akan melahirkan bibit-bibit kambing atau yang bisa disebut dengan anak kambing. Namun, dalam merawat anak kambing yang baru lahir tersebut dibutuhkan tips dan cara mudah merawatnya, adapun tips tersebut diantaranya.

Sediakan Tempat Kering

Saat baru lahir, anak kambing membutuhkan tempat atau kandang yang tergolong kering dan terbebas dari kelembaban. Tempat lembab bisa mendatangkan berbagai jenis penyakit yang menyerang anak kambing tersebut, agar anak kambing tetap sehat maka sediakan tempat dan kandangnya yang kering.

Baca Juga :   Tips Budidaya Kroto, Pakan Favorit Burung Kicau

Bersihkan Tali Pusat

Biasanya anak kambing yang baru lahir akan dilengkapi dan masih tersambung pada tali pusatnya. Hal tersebut dapat dibersihkan untuk terhindarnya anak kambing dari infeksi tali pusat, biasanya dalam memutuskan dan membersihkan tali pusat dapat menghubungi salah satu dokter hewan terdekat. Selain itu, jaga kebersihan tubuh anak kambing setelahnya.

Berikan Tempat Tinggal Bersama Induknya

Pasca kelahiran, biasanya induk kambing tidak mau terlepas pada anak kambing yang baru lahir. Berikan tempat tinggal dalam satu tempat dan tempat tersebut harus bersih serta kering. Selain itu, berikan pakan yang cukup untuk induknya, karena dengan begitu induk kambing dapat menyusui anaknya dengan banyak dan teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.