Philo Jari, Tanaman Hias Unik Dengan Ciri Khas Getahnya Beracun

oleh -476 views
leaves-375610__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Philo jari merupakan salah satu jenis tanaman bersemak yang saat ini kerap dijadikan tanaman hias oleh sebagian orang. Tanaman tersebut dapat tumbuh didaerah iklim tropis maupun sub tropis.

Tanaman philo jari mempunyai nama Ilmiah Philodendron Selloum ini termasuk tanaman dari keluarga Araceae yang masih satu genus dengan Philodendron. Jenis tanaman ini mempunyai karakter unik tersendiri.

Secara morfologi, bentuk dari tanaman ini tergolong sederhana dengan lekukan yang dalam sehingga cenderung mirip jari. Daunnya dinilai cukup besar yang mencapai kisaran antara 1, 5 meter, adapun daun tersebut berwarna hijau dengan disertai tangkainya panjang dan memiliki serat yang halus.

Baca Juga :   Beras Stabil, Harga Cabai Merangkak Naik Lombok Timur

Selain itu, pada habitat aslinya tanaman yang satu ini sering kali kerap berbunga dengan warna bunganya putih. Namun, bunga tersebut jarang muncul sebab durasi munculnya bunga membutuhkan waktu yang terbilang cukup lama dengan kisaran waktu antara 15 – 20 tahun lamanya.

Sementara itu, pada batang dan daunnya tanaman hias ini mempunyai getah yang terbilang cukup banyak. Biasanya warna dari getahnya putih pekat dan bersifat lengket yang disertai dengan kental, getahnya mempunyai zat yang dinilai sangat membahayakan.

Baca Juga :   Kacang Panjang, Tanaman Sayur Favorit Banyak Orang

Lebih lanjut, tanaman hias ini tidak seperti tanaman hias pada umumnya, tanaman ini dinilai unik. Namun, philo jari ini mempunyai getah yang dinilai beracun, hal tersebut menjadikan tanaman ini ciri khas utamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.