Paku Laut, Tanaman Jenis Paku Yang Habitatnya Di Hutan Bakau

oleh -553 views
istockphoto-938662916-612x612
Foto : Pixabay

Panennews.com – Paku laut merupakan salah satu jenis tanaman paku yang mempunyai ukuran tergolong lebih besar. Tanaman tersebut memiliki nama lain seperti paku larat, paku dan kerap juga disebut dengan nama Golden Feather.

Tanaman ini mempunyai nama Ilmiah Acrosticum Aureum ini kerap tumbuh pada habitat hutan bakau dipanjang pesisir laut. Adapun paku laut dapat beradaptasi dengan wilayah lembab yang cenderung tinggi.

Paku laut mempunyai batang yang pendek dan bersisik besar berwarna merah cenderung kecoklatan, adapun batang tersebut dengan panjangnya yang berkisar antara 4 meter. Tanaman tersebut mempunyai daun yang berujung tumpul serta membulat, sedangkan anak daunnya pun terlihat cenderung lonjong dengan ukuran yang cenderung kecil.

Baca Juga :   Bakau Pasir, Tumbuhan Kecil Berhabitat Di Hutan Mangrove

Selain itu, daun paku tersebut pada umumnya mempunyai sifat yang majemuk, menyirip, dan terlihat seperti kulit. Bagian tersebut biasanya kerap tumbuh yang berkisar antara 3 meter, dengan 30 pasang anak daun yang terletak secara tak beraturan atau yang disebut secara acak.

Sementara itu, habitat paku laut tersebut biasanya tumbuh subur hingga mencapai puluhan tahun pada tepian sungai atau pun laut. Biasanya mereka tumbuh dan hidup subur pada lingkungan hutan bakau, rawa pantai, dan sungai-sungai panjang beriklim tropis.

Baca Juga :   Ketahui 3 Kelebihan Balsa, Si Kayu Ringan Hingga Kuat

Lebih lanjut, kebanyakan spesies tanaman paku laut tersebut berhabitat dan tidak terlepas dengan hutan bakau. Mereka bisa beradaptasi penuh dengan habitat hutan bakau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.