Menilik Kandungan Nutrisi Jamur Merang, Spesies Jamur Sajian Utama Restoran

oleh -250 views
Jamur Merang
Foto : Shutterstock

Panennews.c0m – Jamur merupakan salah satu sumber pangan alternatif yang dapat dikonsumsi karena kandungan nilai gizi cukup tinggi. Namun, tidak semua jenis jamur yang dapat dikonsumsi dan juga mempunyai kandungan gizi yang cukup.

Spesies jamur merang termasuk dalam kategori jamur yang dapat dikonsumsi untuk pangan dan keseharian. Biasanya jamur tersebut pun tumbuh subur pada daerah yang beriklim tropis.

Secara umum, jenis jamur ini mempunyai kandungan nutrisi yang tergolong banyak dan sangat bagus untuk kesehatan makhluk hidup. Biasanya nutrisi tersebut juga banyak bermanfaat untuk metabolisme atau pun pencernaan bagi siapa saja yang mengkonsumsinya.

Baca Juga :   Kuping Putih, Spesies Jamur Kaya Akan Nutrisi Dan Baik Untuk Dikonsumsi

Adapun kandungan nutrisi pada jamur merang ini diantaranya dengan kadar protein 5,94 persen, karbohidrat 0,59 persen, zat besi 1,5 mg, fosfor 1,7 mg, vitamin B1 0,15 mg, vitamin A 0,65 mg, dan vitamin C 12, 40 mg. kandungan tersebut sangat cukup untuk memenuhi angka kebutuhan gizi pada manusia.

Selain itu, jamur merang ini pun terdapat asam folat, kalium, magnesium, tembaga, ash, dan juga serat. Adapun masing-masing takaran nutrisi tersebut pun tergolong tinggi dan dapat juga memberikan kemanfaatan bagi siapa saja yang mengkonsumsi jamur merang ini.

Baca Juga :   Harga Vanili Rendah, Petani Kesulitan Cari Pembeli

Sementara itu, dengan kandungan nutrisi daripada jamur merang ini. Biasanya jamur ini pun kerap digunakan restoran sebagai menu utama atau pun sajian utama pada menu spesialnya. Adapun penggemar daripada jenis jamur ini tergolong banyak dan hampir dimana-mana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.