Ketahui Fakta Menarik Kacang Macadamia, Mulai Dari Harga Mahal Sampai Banyak Nutrisinya

oleh -158 views
pexels-photo-8162043
Foto : Pexels

Panennews.com – Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, kacang macadamia merupakan salah satu jenis kacang-kacangan berkulit keras. Kacang tersebut saat ini telah banyak ditemukan pada wilayah iklim tropis khususnya Indonesia.

Kacang ini dinilai aman untuk dikonsumsi, sehingga banyak dari kalangan masyarakat gemar menikmati kacang tersebut. Selain aman, kacang macadamia ini mempunyai beberapa fakta menarik yang diantaranya.

Harganya Mahal

Kacang macadamia ini tergolong salah satu kacang mahal dunia. Bukan tanpa alasan, kacang ini dinilai mahal karena punya segudang manfaat bagi kesehatan secara langsung. Selain itu, kacang tersebut pun menjadi bahan baku alami alat kosmetik yang tentunya juga bermanfaat bagi kecantikan. Hal tersebut menjadi alasan kacang ini menjadi mahal harganya.

Baca Juga :   Cara Mudah Melakukan Pemupukan Tanaman Hias Dengan Pupuk Organik

Tumbuhnya Di Dataran Tinggi

Biasanya jenis kacang dapat tumbuh dimana saja dan kapan saja serta dengan metode apa saja penanamannya, namun itu tidak berlaku bagi kacang tersebut. Kacang macadamia ini hanya bisa tumbuh pada dataran tinggi, curah hujan tinggi, dan juga sejuk. Selain itu, pada pembudidayaannya yang tergolong besar, kacang tersebut hanya tumbuh pada wilayah bersuhu cenderung hangat.

Banyak Nutrisi

Kacang tersebut mempunyai banyak kandungan nutrisinya yang tergolong tinggi, kandungan nutrisinya yaitu protein, serat, kalsium, lemak, kalori, dan karbohidrat. Selain itu, dalam kacang tersebut pun mempunyai sederet vitamin yang tentunya menyehatkan bagi siapa saja yang mengkonsumsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.