Kenali Ciri-Ciri Hamster Stres Dan Begini Cara Mengatasinya

oleh -300 views
hamster-5203446__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Hamster seperti yang sudah kita kenal sebelumnya, merupakan salah satu jenis hewan yang sangat menggemaskan. Selain menggemaskan, hewan tersebut juga dikenal mempunyai tubuh unik dan perilakunya yang agresif.

Hamster ini dibutuhkan secara khusus dalam perawatannya, karena jika tidak hamster tersebut akan terkena stres. Adapun stres pada hamster dapat dicirikan sebagai berikut dan mari kita simak bagaimana cara mengatasi stres tersebut.

Bulunya Rontok

Ciri yang pertama untuk hamster terkena stres yaitu bulunya akan rontok dalam kurun waktu cepat. Selain itu, bulunya yang rontok akan disertai minyak-minyak pada bagian tubuh. Adapun cara mengatasi daripada jenis stres ini yaitu jangan biarkan hamster terlalu lama didalam kandang, coba sesekali hamster dibebas liarkan pada luar kandang.

Baca Juga :   Begini Tips Mudah Agar Kandang Hamster Tidak Bau

Nafsu Makan Kurang

Hamster yang stres saat berada dalam kandang biasanya akan mengalami nafsu makan kurang, hal tersebut sangat mengganggu daripada kesehatan hamster tersebut. Cara mengatasi jenis stres ini yaitu coba mengganti pakan yang bernutrisi lebih yang disukai pada hamster. Selain itu, lepaskan mereka pada alam liar dan berikan kesempatan hamster untuk menyantap makanan diluar kandang.

Terlihat Lemas

Jenis hamster yang stress akan terlihat lemas jika berada dalam habitatnya atau berada dalam kandang. Selain itu, hamster akan cemas dan sering bergerak kesana kemari. Hal tersebut dinilai hamster terkena stres, adapun cara mengatasinya dengan memperkaya lingkungan atau habitat hamster dengan membuat kandang hamster lebih menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.