Dorong Pelaku Usaha, Menteri Teten Tegaskan Bangun Spirit Brand Lokal Harus Diperkuat

oleh -55 views
thumb_1652847439_153.
Foto : Kemenkop UKM

Panennews.com – Menteri Koperasi dan UKM (MenKop UKM) Teten Masduki menegaskan spirit untuk membangun brand lokal harus terus ditumbuhkan dan diperkuat terlebih gaya hidup anak-anak muda saat ini yang cenderung lebih menyukai produk-produk custom unik ketimbang brand-brand dunia.

“Ini peluang besar bagi pelaku UMKM,” kata MenKop UKM Teten Masduki pada acara Festival Cengkok Karya Mandiri, di Desa Cengkok, Balaraja, Tangerang, Banten, Minggu (31/07/2022).

Di acara pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memamerkan makanan tradisional, bazar buku, hingga seminar literasi tersebut, Menteri Teten juga mengajak masyarakat untuk terus menarasikan bahwa kualitas produk lokal yang sehat, bagus, dan bersaing dengan brand-brand besar kelas dunia.

Baca Juga :   Ini Dia 3 Jenis Usaha Kekinian Yang Sedang Populer, Cocok Untuk Anak Muda

“Ini sudah eranya menggunakan media sosial. Masyarakat yang membangun narasinya sendiri lewat Medsos terkait produk UMKM brand lokal,”. Ungkap Menteri Teten.

Selain itu, MenKop UKM mendukung langkah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk membangun Dapur Bersama Produksi UMKM di Desa Cengkok. “Dengan membangun Rumah Produksi Bersama atau ‘Factory Sharing’ agar memudahkan mendapat izin edar dari BPOM. Sehingga, bisa lebih luas wilayah pasarnya,”. Ungkap MenKop UKM.

Dan agar lebih produktif lagi, Menteri Teten mendorong para pelaku usaha mikro untuk berkoperasi. “Jadi, penyediaan alat produksi bersama itu bisa melalui koperasi,” kata MenKopUKM.

Baca Juga :   BI Sebut, Survei Konsumen Oktober 2023 Optimisme Konsumen Bali Terus Meningkat

Sementara itu, eksistensi brand-brand lokal memang harus ditata ulang. Jangan terlalu banyak brand. Sedikit tapi kuat. “Adanya ‘factory sharing’ itu untuk memperkuat produktivitas dan kualitas produk dengan brand lokal yang tidak terlalu banyak,”. Tegas Menteri Teten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.