Banyak Yang Gak Tahu, Ternyata Kulit Kambing Bisa Jadi Kerajinan Tangan Ini

oleh -278 views
ancient-viking-camp-cow-hide-is-dried-sun-wood-carved-with-symbols-bones_126267-9541
Foto : Freepik

Panennews.com – Kambing merupakan salah satu jenis hewan peternak mempunyai nilai ekonomi yang tergolong tinggi. Pasalnya, hewan tersebut dapat dimanfaatkan daging, tulang, bahkan kulitnya.

Umumnya, daging bahkan tulang dari hewan tersebut memiliki tekstur cita rasa lezat, sehingga banyak sekali dimanfaatkan oleh kebanyakan orang untuk menjadi kudapan. Namun, bagian kulitnya pun dapat dimanfaatkan untuk beberapa kerajinan tangan karena dinilai memiliki sifat yang kuat dan tebal, adapun kulit kambing tersebut dapat dijadikan kerajinan tangan seperti.

Bahan Dasar Jaket Kulit

Baca Juga :   Banyak Yang Gak Tahu, Ini Ciri Fisik Hamster Yang Sedang Hamil

Kulit kambing memang dikenal sebagai pembuatan jaket yang paling banyak digunakan oleh sebagian masyarakat. Teksturnya dinilai memiliki sifat kuat, tebal, dan juga sangat mudah didapatkan. Selain itu, kulit kambing pun mudah dibentuk untuk menjadi bahan-bahan baku industri. Hal tersebut menjadi alasan utama kulit kambing bisa dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan jaket kulit.

Dompet

Banyak toko aksesories yang menjual beberapa dompet kulit, tas, dan juga ikat pinggang berbahan baku dasar kulit hewan. Namun, yang mempunyai kualitas kulit tergolong tinggi yaitu kulit kambing. Kulit kambing ini dapat dimanfaatkan untuk dijadikan dompet, dengan kekuatan dan keawetan dari kulitnya tersebut.

Baca Juga :   Cocok Untuk Hewan Kurban, Ini Keunggulan Kambing Jawa Randu

Bedug

Kata bedug mungkin sudah tidak asing lagi didengar oleh telinga kita, bedug tersebut identik dengan tanda masuk sholat telah tiba. Biasanya bedug terbuat dari bahan baku kulit kambing yang dinilai menghasilkan suara bagus dan nyaring. Selain itu, kulit tersebut tergolong tinggi kualitas dan tahan lamanya, sehingga kulit kambing tersebut dapat dijadikan bedug.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.