Agar Tumbuh Mekar Dan Subur, Begini Tips Merawat Bunga Aster

oleh -109 views
daisies-1346049__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Siapa yang tidak mengenal bunga aster ini, bunga tersebut kerap populer dikalangan pecinta tanaman hias. Bunga aster memiliki bentuk dan tampilan yang cantik dengan mahkotanya berwarna terang.

Meski demikian, dalam merawatnya pun dilakukan secara khusus pada bunga aster tersebut agar tetap tumbuh mekar dan subur. Ada berbagai cara dalam merawat bunga aster ini, namun tips ini dapat dilakukan untuk bunga aster dinilai tetap tumbuh mekar dan subur. Adapun tips tersebut diantaranya.

Perhatikan Penyiraman

Baca Juga :   Ternyata Ini, 3 Jenis Buah Durian Yang Sangat Laris Di Pasaran

Tips pertama yaitu perhatikan penyiraman pada tanaman atau bunga aster. Penyiraman dapat dilakukan setiap hari dengan maksimal penyiramannya 3 kali dalam sehari. Selain itu, pada aster berusia lebih dari 2 tahun dapat dilakukan penyiraman 4 kali dalam sehari yang waktu penyiramannya antara pagi, siang, sore, dan malam.

Pemupukan

Agar bunga aster tumbuh subur dan mekar, perlu diperhatikan pemupukannya yang secara berkala. Pemilik bunga aster bisa menambahkan pupuk kandang yang mempunyai kandungan fosfor dinilai tinggi. Selain itu, bisa juga menambahkan pupuk yang mengandung kalium agar lebih subur dan terlihat mekar.

Baca Juga :   Jarang Yang Tahu, Ternyata Bunga Cempaka Banyak Jenisnya

Hindari Hama

Bunga aster yang terserang hama tentunya sangat mengganggu produktifitas tanaman serta bunganya, biasanya hama yang dapat hinggap pada aster diantaranya serangga dan debu. Adapun cara mengatasi hama tersebut yaitu dengan menyemprot cairan antihama. Selain itu, lakukanlah pemotongan daun aster yang sudah tua agar nantinya tumbuh subur dan dapat mekar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.