Ular Cincin Emas, Reptil Cantik Berbahaya

oleh -836 views
indonesia snake
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ular cincin emas merupakan salah satu jenis yang termasuk dalam kategori spesies hewan reptil. Ulat tersebut biasanya berhabitat pada hutan lembab dan cenderung berada didekat hutan bakau.

Ular ini mempunyai nama Ilmiah Boiga Dendrophilla yang termasuk dalam suku Colubridae dari genus Bordania. Sebagian orang mengenal ular ini dengan sebutan ular tali wangsa dan juga ular bakau.

Secara umum, ular ini dapat berkembang biak sampai kisaran panjang 2,25 meter dengan kepalanya berbentuk oval cenderung melebar daripada leher. Adapun bentuk matanya terlihat melonjong kecil dan berwarna hitam, ular tersebut juga terdapat mulut berwarna hitam cenderung kuning yang sering mengeluarkan bisa tergolong berbahaya.

Baca Juga :   Tips Ternak Bebek Pedaging, Mudah Dan Cocok Untuk Pemula

Uniknya, tampilan warna daripada ular tersebut mempunyai daya tarik tersendiri yang dinilai ciamik. Biasanya kebanyakan ular berwarna hitam dan coklat, namun ular jenis ini mempunyai warna cenderung kuning hitam yang dinilai cantik.

Selain itu, biasanya ular ini senang berganti kulit dalam kurun waktu berkisar 6 bulan lamanya. Namun, berganti kulitnya tidak menghilangkan kecantikan pada warna tubuhnya, melainkan dari berganti kulitnya ular ini semakin cantik dipandang mata.

Sementara itu, ular yang dinilai cantik ini ternyata mempunyai racun bisa yang dapat berakibat fatal jika disemburkan pada makhluk lain. Ular jenis ini pun tergolong berbahaya, dengan menyemburkan bisanya ini dapat mengakibatkan kematian terhadap mangsa-mangsanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.