Tips Mudah Merawat Kayu, Tahan Lama Dan Awet

oleh -49 views
Kayu_MDF
Foto : iStockphoto

Panennews.com – Saat ini kayu tengah populer diberbagai kalangan masyarakat untuk dijadikan furniture dan bahan baku alat rumah tangga lainnya. Penggunaan kayu saat ini pun tergolong banyak.

Secara umum, kayu tergolong mempunyai nilai estetika tersendiri dan memberikan kesan natural. Namun, jika perawatannya pun tergolong salah, nilai dari estetika kayu tersebut akan hilang dan fungsinya pun tidak tahan lama. Berikut ini disimak tips mudah merawat kayu yang diantaranya.

Gunakan Pelapis

Pelapis tersebut biasanya digunakan untuk pelindung atap rumah maupun lantai keramik rumah. Namun, pelapis tersebut bisa dimanfaatkan untuk merawat kayu agar tetap awet. Adapun jenis pelapis kayu bisa menggunakan cat yang dikhususkan untuk kayu.

Baca Juga :   Begini Tips Menjinakan Kucing Peliharaan, Agar Jadi Penurut

Gunakan Anti Rayap

Rayap merupakan salah satu penghancur kayu yang dinilai paling utama, kayu jika terkena rayap pun akan hancur dengan sendirinya sehingga membuat kayu tidak awet dan tidak tahan lama. Untuk penggunaannya anti rayap sendiri cukup disemprotkan dengan merata ke seluruh bagian kayu, agar terhindarnya dari rayap. Hal tersebut menjadikan rayap hilang dan enggan untuk memakan kayu, sehingga awet dan tahan lama.

Semprot Anti Jamur

Pada umumnya, jamur dapat berkembang biak pada benda-benda yang lembab salah satunya bisa berkembang biak pada kayu. Biasanya kayu dapat lembab menyesuaikan suhu dan keadaan sekitarnya, kayu dengan intensitas lembab dapat dihinggapi jamur. Hal tersebut menjadikan kayu mudah rusak, adapun tipsnya semprot dengan anti jamur sehingga kayu awet dan tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.