Tingkatkan Tenaga Kerja Profesional, Kemnaker Siap Kelola Dan Kembangkan BLK Lampung

oleh -66 views
Kemnaker_04072022
Foto : Biro Humas Kemnaker

Panennews.com – Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menyatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan siap untuk mengelola dan mengembangkan BLK UPTD Lampung menjadi BLK UPTP Kemnaker.

Hal tersebut disampaikan Wamenaker saat melakukan kunjungan kerja di Lampung pada Sabtu (02/07/2022) terkait rencana penyerahan BLK UPTD Lampung menjadi BLK UPTP Kemnaker.

“Kementerian Ketenagakerjaan siap bekerja sama dengan Pemda Provinsi Lampung untuk membangun sinergi bersama, guna meningkatkan tenaga kerja yang profesional untuk warga yang ada di Lampung, khususnya dan warga Indonesia pada umumnya,”. Ungkap Wamenaker.

Baca Juga :   KKP Ingatkan Eksportir Perikanan Jangan Nakal Soal Pajak

Wamenaker berharap, dengan dipercayanya Kemnaker untuk mengelola dan mengembangkan BLK Lampung, nantinya BLK tersebut dapat mencetak SDM yang mampu bersaing, baik secara nasional maupun internasional dengan kemampuan yang berdaya saing cukup dan pengetahuan yang mumpuni.

Adapun BLK tersebut mencetak generasi unggul yang kaya akan ilmu pengetahuan dan teknologi tinggi, dengan begitu tentunya mendorong tenaga-tenaga kerja yang lebih profesional. Terlebih lagi, tenaga kerja Indonesia mampu bersaing pada tenaga kerja di luar negeri.

Selain itu, serah terima pengelolaan dan pengembangan BLK UPTD Lampung menjadi UPTP ini rencananya dilakukan secara resmi pada (13/07/2022). Ia berharap, nantinya acara serah terima berjalan dengan lancar dan tidak ada kekurangan dan kendala apapun, sehingga dapat menjadi tolak ukur dan contoh ke khalayak ramai.

Baca Juga :   Minim Kasus, Desa Jadi Tulang Punggung Ekonomi Pasca Pandemi

“Mudah-mudahan nantinya acara penyerahan berjalan dengan baik dan lancar,”. Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.