Kenali Manfaat Jagung Untuk Pakan Ayam, Sumber Vitamin Dan Menyehatkan

oleh -368 views
jagung manis
Ilustrasi Jagung Manis - Foto : Freepik/@jcomp

Panennews.com – Jagung oleh sebagian orang dimanfaatkan sebagai pakan ternak yang salah satunya ternak jenis ayam. Jagung ini dikenal enak dengan sentuhan cita rasa tersendiri untuk pakan ayam.

Selain dikenal enak, jagung pun mempunyai beberapa kandungan nutrisi dan vitaminnya yang bermanfaat bagi metabolisme ayam. Adapun manfaat yang lain diantaranya.

Menambah Berat Badan

Jagung mempunyai kandungan protein dan kaya akan serat didalamnya yang tergolong tinggi. Selain itu, dalam kandungan jagung pun terdapat karbohidrat cukup untuk menjaga tubuh ayam ideal. Dengan memberikan pakan jagung untuk ayam dengan secara berkala, hal tersebut dari kandungan jagung ini dapat menambah berat badan ayam.

Baca Juga :   Pemprov NTT Terus Kembangkan Program Unggulan Tanam Jagung Panen Sapi

Memperkuat Tulang

Jagung pun memiliki kandungan kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang ayam tersendiri, kalsium tersebut sangat mempengaruhi pada pertumbuhan tulang. Selain itu, kebutuhan kalsium pada ayam akan segera terpenuhi sehingga akan membuat tulang ayam kekar dan jauh lebih kuat sehingga dapat membantu perkembangannya.

Menyehatkan Pencernaan

Kandungan serat pada jagung dinilai mampu menyehatkan salah satu organ pencernaan pada hewan ternak ayam. Selain itu, kandungan serat pun tidak menghambat proses pencernaan sehingga tidak adanya ayam tersebut menjadi sembelit pencernaannya.

Baca Juga :   Ingin Ternak Ayam Di Lahan, Ketahui Kriteria Lahan Yang Cocok

Sumber Vitamin

Jagung pun terdapat beberapa kandungan vitamin yang dinilai mampu mencukupi semua kebutuhan vitamin pada ayam. Selain itu, vitamin pada jagung pun tergolong tinggi sehingga jagung ini banyak diklaim pada kalangan masyarakat sebagai pakan sumber vitamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.