Jarang Yang Tahu, Ternyata 3 Bahan Alami Ini Bisa Bikin Daging Sapi Empuk

oleh -71 views
pexels-photo-128401
Foto : Pexels

Panennews.com – Daging sapi merupakan salah satu daging merah yang tinggi akan kandungan nutrisi dan vitaminnya. Daging tersebut mempunyai cita rasa gurih jika dijadikan kudapan sehari-hari.

Namun, banyak dari kalangan masyarakat menilai daging sapi itu daging yang cenderung keras dan alot sehingga tidak mudah dinikmati. Ada tips dan cara yang menjadikan daging sapi ini empuk, biasanya dengan menggunakan bahan alami ini. Adapun bahan alami tersebut diantaranya.

Nanas

Buah dengan tekstur cita rasa yang asam dan cenderung manis ini dapat dimanfaatkan untuk menjadikan daging tersebut empuk. Selain itu, kandungan air asam pada nanas bermanfaat untuk melunakan daging sapi. Biasanya penggunaan nanas ini dapat dicampurkan pada daging yang sebelum diolah untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga :   Jenis Kacang Ini, Bisa Dijadikan Cemilan Dalam Perjalanan Mudik Lebaran

Jeruk Nipis

Selain nanas, bahan alami lainnya yaitu jeruk nipis yang mempunyai sifat asamnya bisa mempengaruhi tekstur daging sapi dinilai empuk. Selain itu, jeruk nipis pun bisa dijadikan pewangi pada daging, agar daging tersebut menambah cita rasa wangi cenderung sedap. Adapun biasanya jeruk nipis digunakan pada saat sebelum daging sapi dicuci.

Daun Pepaya

Tidak hanya nikmat dijadikan lalapan, ternyata daun pepaya pun bisa bermanfaat untuk melunakan daging sapi. Pasalnya, daun pepaya mempunyai getah bersih yang dapat melunakan daging tersebut. Adapun daging pepaya ini cara penggunaannya dapat diperas sari daunnya dan dicampurkan pada daging sapi yang sebelum diolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.