Jarang Yang Tahu, Ini 3 Keunggulan Sapi Limousin

oleh -302 views
sapi limousin
Ilustrasi Sapi Limousin - Foto : Pinterest/@Ruben Jimenez

Panennews.com – Jenis sapi limousin tentunya tidak asing lagi terdengar pada peternakan sapi unggul Indonesia. Jenis sapi tersebut dikenal dengan bentuknya yang besar dan cenderung panjang.

Sapi ini mempunyai beberapa keunggulan yang jarang diketahui banyak orang, salah satu dari keunggulannya tersebut yaitu mampu dapat tumbuh cepat dibandingkan jenis sapi lainnya. Sapi ini pun masih mempunyai keunggulan lain yang diantaranya.

Berbobot Berat

Sapi limousin mempunyai bobot dengan berat yang betina dapat berkisar antara 550 kilogram, sedangkan jenis jantan sapi ini bisa mencapai kisaran 1 ton. Selain itu, tinggi limousin pun bisa mencapai 1,5 meter dengan panjang badan 1,95 meter, tentunya hal tersebut tidak dimiliki oleh sapi jenis lain.

Baca Juga :   Tips Budidaya Ikan Lele Agar Panen Berlimpah

Daging Berkualitas

Kualitas daging dari jenis sapi ini tidak diragukan lagi, sebab tekstur dari daging ini pun dinilai empuk dan mempunyai cita rasa cenderung nikmat jika diolah. Selain itu, dagingnya pun mengandung beberapa gizi dan vitamin yang dinilai rendah lemak sehingga cukup baik jika dikonsumsi untuk kudapan lezat.

Tahan Virus

Keunggulan selanjutnya dari jenis sapi limousin yaitu tahan terhadap virus, saat ini di Indonesia khususnya tengah mewabah akan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Jenis sapi ini pun dinilai mampu melawan virus tersebut, karena sapi ini mempunyai fisik yang tahan sehingga dapat melawan beberapa virus dan penyakit yang menyerang bagian-bagian tubuh dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.