Cacing Bobbit, Biota Laut Dengan Gigi Tajam Dan Racun Yang Mematikan

oleh -308 views
fire-worm-329564__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Cacing bobbit merupakan salah satu jenis hewan spesies cacing yang keberadaannya dapat ditemukan pada lautan samudera. Cacing jenis ini tergolong jenis yang langka.

Cacing tersebut mempunyai nama Ilmiah Eunice Aphroditois ini bentuknya cenderung sama dengan spesies cacing lainnya. Namun, panjangnya pun dinilai melebihi dari spesies lainnya.

Secara umum, biota laut ini mempunyai tubuh yang panjangnya berkisar antara 1 – 3 meter. Kepalanya memiliki ruas-ruas dengan sepasang mata dan 5 buah tantekel, sedangkan mulutnya terdapat struktur cenderung tajam yang berfungsi melindungi diri dari serangan musuh-musuhnya.

Baca Juga :   Ikan Hiu Gergaji, Spesies Biota Laut Yang Hampir Punah

Hewan ini sering terlihat mengubur tubuh panjangnya pada pasir dasar laut yang terdiri dari kerikil, karang, dan rumput-rumput laut. Pada habitatnya, cacing jenis ini sangat dikenal menakutkan karena dapat memangsa biota laut dengan tampilan menyeramkan.

Selain itu, cacing bobbit tersebut dilengkapi dengan taring tajam yang akan memangsa ikan-ikan kecil untuk menjadi pemangsanya. Biasanya dengan taring tajamnya tersebut dapat melumpuhkan mangsa yang lunak maupun cenderung keras.

Sementara itu, selain menyerang dengan gigi tajamnya, cacing bobbit ini dapat menyuntikan racun pada mangsa mereka, sifat racun ini dapat mematikan mangsa-mangsanya. Biasanya cacing bobbit mengeluarkan racun pada mangsa terbesarnya yang sulit ditaklukkan, sehingga dapat menaklukan mangsanya yang cenderung sulit.

Baca Juga :   Cuaca Ekstrem, 90 Persen Nelayan Tradisional Pati dan Jepara Enggan Melaut

Lebih lanjut, berbekal gigi yang cenderung tajam dan racun mematikan tanpa disadari dapat melumpuhkan segala jenis mangsanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.