Bingung Merawat Tanaman Sukulen, Begini Tips Mudah Merawatnya

oleh -121 views
pexels-photo-2431830
Foto : Pexels

Panennews.com – Para pecinta tanaman hias tentunya tidak asing lagi mendengar tanaman sukulen ini. Tanaman tersebut mempunyai bentuk cenderung imut dengan tampilannya yang mirip dengan kaktus.

Biasaya jenis tanaman tersebut dibutuhkan perawatan khusus agar terlihat indah dan tidak layu. Namun, cara perawatannya pun tergolong mudah, hanya saja cukup diperhatikan beberapa poin tertentu. Berikut tips mudah merawat tanaman sukulen yaitu dengan pemilihan media tanam.

Pemilihan media tanam pada sukulen menjadi hal penting, pilihlah media tanam dengan pasir yang dicampurkan pada pupuk kompos. Lalu, siramlah setiap pagi dan sore, adapun penyiraman tersebut dilakukan dengan kisaran waktu seminggu 3 kali. Biasanya tanaman sukulen pun tidak membutuhkan air banyak.

Baca Juga :   Demam Berkebun? Siapkan Alat Ini Untuk Berkebun Di Rumah

Selain itu, lanjut ke penggunaan pot yang tidak terlalu besar. Biasanya tanaman sukulen ini menggunakan pot dengan ukuran kecil dan imut sehingga memberikan kesan unik pada tanaman sukulen tersebut. Pastikan pot tersebut dilubangi pada setiap permukaan bawah potnya untuk drainese air ketika sukulen disiram.

Sementara itu, tips selanjutnya yaitu dengan meletakkan tanaman sukulen pada cahaya matahari yang cukup. Tanaman tersebut untuk berfotosintesis membutuhkan matahari yang dinilai baik, maka pastikan untuk meletakan tanaman sukulen dibawah sinar matahari yang pas.

Baca Juga :   Ternyata Ini Tips Mudah Memilih Buah Naga, Lezat Dan Rasanya Manis

Lebih lanjut lagi, berikan pupuk seperlunya untuk memberikan kesuburan pada tanah dan terhindar dari berbagai jenis hama yang akan menyerang tanaman tersebut agar tidak mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.