Ternyata Ini, Jenis-Jenis Pupuk Yang Dapat Menyuburkan Tanaman Aglaonema

oleh -97 views
Ilustrasi Pupuk Organik Foto pinterest
Ilustrasi Pupuk Organik - Foto : Pinterest

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman hias khususnya aglaonema tentunya ingin tanaman tersebut dengan tampilan yang cantik menarik. Agar mendapatkan hasil tersebut salah satunya dengan memilih pupuk yang cocok untuk menyuburkannya.

Proses pemupukan menjadi salah satu hal terpenting yang tidak boleh dilewati agar aglaonema tumbuh subur. Setidaknya, ada beberapa jenis pupuk yang dapat menyuburkan tanaman tersebut diantaranya.

Pupuk Kompos

Pupuk yang berasal dari penguraian dan pembusukan sisa-sisa tanaman ini mampu dinilai untuk meningkatkan kesuburan tanah. Kandungan unsur hara yang terdapat pada pupuk tersebut dinilai lengkap, hal tersebut menjadikan alasan bahwa pupuk kompos dapat menyuburkan tanaman aglaonema tersebut.

Baca Juga :   Mengenal Jenis-Jenis Monstera, Tanaman Hias Kekinian

Pupuk Daun Growmore

Pupuk jenis ini juga termasuk jenis pupuk yang berkategori bagus, sebab selain mengandung unsur hara yang berfungsi pada tanah pupuk growmore juga lengkap dengan unsur mikro. Selain itu, pupuk tersebut sangat berfungsi untuk mengusir hama pada tanaman yang menjaga dari serangan benalu lainnya. Adapun untuk pemupukannya, setiap 3 minggu sekali dengan diselingkan pada pupuk lainnya agar hasil pada tanaman aglaonema terlihat maksimal.

Pupuk Osmocate

Untuk menyuburkan tanaman aglaonema selanjutnya yaitu jenis pupuk osmocate, pupuk tersebut hanya digunakan pada enam bulan sekali yang terhitung pada awal penanaman. Jenis pupuk tersebut sangat bagus yang dapat menghasilkan tanaman aglaonema subur, cantik, dan juga menawan, terlebih lagi pupuk ini dapat menjadikan tanaman berakar kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.