Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Industri Baterai Listrik Terintegrasi

oleh -62 views
presidenri.go.id-08062022123731-62a0359bcf6e26.14600534
Foto : BPMI Setpres

Panennews.com – Presiden Joko Widodo secara resmi memulai tahapan pembangunan industri baterai listrik terintegrasi pada Rabu, (08/06/2022), di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Presiden menyebut bahwa investasi ini merupakan investasi pertama di dunia yang mengintegrasikan produksi kendaraan listrik dari hulu sampai hilir.

“Dimulai dengan penambangan nikel, smelter, pabrik prekursor, pabrik katoda, kemudian baterai listrik, battery pack, hingga mobil listrik, masih ditambah lagi dengan industri daur ulang baterai. Dari hulu sampai hilir, end to end semuanya kerjakan dalam investasi ini,”. Ungkap Presiden.

Baca Juga :   Genjot Produksi, Garut Bangun Sentra Industri Tembakau Berkualitas

Presiden mengucapkan rasa terima kasih atas kerja sama yang dilakukan semua pihak sehingga pembangunan industri baterai listrik terintegrasi bisa segera dimulai. Dengan demikian, Presiden juga mengatakan bahwa industri tersebut mempunyai nilai investasi yang cukup tinggi dan penyerapan tenaga kerjanya cenderung besar.

Selain itu, Presiden meminta seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah untuk terus memberikan dukungan penuh terhadap realisasi proyek industri tersebut. Selain dapat membuka lapangan pekerjaan yang besar, Presiden mengatakan industri tersebut juga dapat memberikan investasi sebagai tambahan negara.

Baca Juga :   Komisi VI Minta Perhutani Genjot Hilirisasi Industri Perkayuan

“Negara akan mendapatkan pendapatan tambahan dari investasi industri ini. Baik yang berupa PPh badan, PPh karyawan, PPn-nya, kemudian PNBP-nya semuanya akan kita dapatkan. Dan juga memperkuat neraca perdagangan kita, meskipun sekarang sudah surplus selama lebih dari 20 bulan dan kita harapkan mampu menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru,”. Ungkap Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.