Lilly Pilly, Jenis Jambu Dengan Bentuknya Oval

oleh -332 views
istockphoto-1336701616-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Lilly pilly merupakan salah satu jenis jambu air yang saat ini menjadi buah favorit oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Buah tersebut merupakan buah dari tanaman perdu yang biasanya berkembang dengan ukuran sedang.

Buah jambul illy pilly mempunyai nama Ilmiah Syzygium Smithi ini masuk dalam spesies jambu-jambuan yang keberadaannya pun tersebar diberbagai dunia. Berbagai spesies ini biasanya mempunyai bentuk dan karakteristiknya yang berbeda.

Secara umum, buahnya dapat dimakan langsung atau diolah menjadi campuran berbagai cita masakan. Biasanya buah jambul illy pilly ini dapat ditemukan pada campuran rujak maupun salad, adapun tekstur rasa dari buah tersebut mempunyai rasa manis. Buah ini dikenal oleh sebagian orang dengan sebutan jambu apel monyet.

Baca Juga :   9 Ribu Hektar Lebih Tembakau di Lombok Terendam Banjir

Selain itu, buah tersebut mempunyai karakteristik berwarna cenderung merah muda merona sehingga terlihat sangat menarik bagi siapa saja yang melihatnya. Biasanya jenis jambu air kebanyakan mempunyai bentuk cenderung lonjong seperti mirip lonceng, namun berbeda dengan bentuk jambu jenis ini.

Sementara itu, jenis jambul illy pilly ini mempunyai bentuk cenderung oval yang memiliki lengkungan oval pada bagian atasnya dan kebanyakan orang menilainya dengan bentuk bulat. Biasanya diameter dari buah tersebut mencapai kisaran 0,8 hingga 2 cm, uniknya buah tersebut jika dimasak atau pun diolah tetap saja bentuknya oval dan hal ini berbeda pada jenis jambu lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.