Kucing Siam, Si Cerdas Dengan Karakteristiknya Penyayang

oleh -163 views
cat-kitten-pets-tom-cat-161005
Foto : Pexels

Panennews.com – Kucing siam merupakan salah satu jenis kucing yang saat ini tengah populer dipelihara oleh berbagai kalangan masyarakat. Hal tersebut karena kucing tersebut mempunyai tampilan fisik yang menggemaskan.

Kucing tersebut mempunyai nama Ilmiah Felix Catus ini tergolong jenis hewan mamalia berdarah panas. Namun, jenis kucing ini termasuk kucing oriental yang dinilai punya karakter unik.

Secara etimologis, kucing tersebut berwarna krem cenderung hitam dengan telinga, ekor, dan kakinya pun berwarna hitam. Tubuhnya mempunyai panjang, ramping, dan berotot dengan dilengkapi bulunya mengkilap dan licin, tentunya hal tersebut menjadikan kucing semakin menggemaskan.

Baca Juga :   Bebek Tidak Bertelur, Ternyata Ini Faktor-Faktor Penyebabnya

Selain itu, dalam merawat kucing ini pun dinilai amat lah mudah, hanya yang perlu diperhatikan saat pola makannya. Pola makan kucing ini harus dilakukan secara teratur, minimal pemberian makannya dengan sehari 3 kali, adapun pakan tersebut yang mengandung vitamin dan gizi cukup.

Sementara itu, kucing ini pun mempunyai karakteristik dan sifatnya penyayang, hal tersebut tidak terdapat pada jenis kucing lain. Biasanya kucing ini akan cenderung kuat berkomunikasi dengan pemiliknya, mereka pun punya sangat peka dengan aktivitas yang pemiliknya lakukan.

Baca Juga :   Cegah Penyakit, Belasan Ribu Hewan Peliharaan Divaksin Rabies Di Jaktim

Lebih lanjut lagi, kucing siam ini sangat cerdas dan penuh kasih saying terhadap kucing jenis lain maupun pemiliknya. Kucing jenis ini juga dikenal tidak rewel dan mudah berorientasi pada orang dengan waktu yang cenderung lama. Hal tersebut semakin menarik perhatian bagi sebagian orang untuk memeliharanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.