Kenali Jenis Hewan Penghasil Telur, Punya Nilai Ekonomis Tinggi Dan Sangat Laris Di Pasaran

oleh -288 views
Ayam
Foto : Pixabay

Panennews.com – Hewan ternak seperti yang kita ketahui biasanya sering menghasilkan telur dengan jumlahnya tergolong banyak. Namun, tidak semua telur hewan ternak yang mempunyai nilai ekonomi tinggi.

Biasanya ada jenis hewan ternak penghasil telur yang sangat laris dipasaran karena mempunyai telur berkualitas dengan gizinya tergolong lengkap. Adapun hewan ternak penghasil telur tersebut diantaranya.

Ayam

Hewan ternak ini dapat menghasilkan telur dalam jumlah banyak yang berkisar antara 250 – 275 butir pertahunnya. Telur tersebut mempunyai kandungan protein yang dinilai tinggi, kadar protein tersebut cenderung mirip dengan daging ayam dan susu sapi. Selain itu, jika diolah telur ini pun mempunyai tekstur rasa lezat, hal tersebut menjadikan telur ayam ini laris di pasaran.

Baca Juga :   Cara Membuat Pupuk Kompos dari Kotoran Sapi untuk Pertanian

Bebek

Hewan yang satu ini dapat juga menghasilkan telur yang banyak pada setiap tahunnya berkisar 200 – 300 pada saat bertelurnya. Telur bebek tersebut mengandung gizi dan vitamin yang mampu membangkitkan energi didalam tubuh. Selain itu, telur bebek juga dapat berfungsi dalam membantu mencerdaskan otak sehingga telur tersebut dinilai laris dipasaran.

Angsa

Hewan tersebut dinilai dapat menghasilkan telur yang mampu bersaing dipasaran pada jenis telur lainnya. Telur dari hewan ini mempunyai kandungan gizi dan vitamin yang tergolong tinggi, biasanya telur ini pun kerap dicampurkan pada jamu tradisional. Hal tersebut menjadikan telur ini berpotensi punya nilai ekonomi tinggi dan sangat laris di pasar-pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.