Fakta Unik Murai Batu, Mulai Dari Bentuk Indah Dan Banyak Jenisnya

oleh -296 views
Murai Batu
Foto : Getty Images

Panennews.com – Murai batu merupakan salah satu jenis spesies burung yang dikenal mempunyai suara yang cenderung indah. Burung tersebut masuk ke dalam famili Muscicapidae atau yang disebut dengan burung cacing.

Burung ini mempunyai fakta unik dengan bentuk badannya yang indah dan mempunyai warna banyak ragamnya. Selain itu, murai batu juga akan bertelur dari bulan April hingga Juni dan menelurkan banyak telur berkisar antara 10 butir. Adapun fakta unik lainnya meliputi.

Burung Cerdas

Burung ini tidak hanya mempunyai pesona menarik dan suara yang indah, burung ini dikenal sangat cerdas dalam menirukan suara burung yang lain. Selain itu, burung ini juga dikenal sebagai burung penurut, biasanya burung tersebut sangat penurut oleh pemeliharanya.

Baca Juga :   Fakta Unik Buah Belimbing, Dimulai Dari Bisa Hidup Ratusan Tahun

Punya Banyak Bulu

Pada umumnya, kebanyakan burung mempunyai satu warna bulu saja. Namun, bagi murai batu mereka mempunyai 3 jenis warna bulu yang diantaranya hitam, gradasi warna merah cenderung jingga, dan warna biru pada bagian kepalanya. Selain itu, pada bagian ekornya terdapat bulu-bulu putih cenderung panjang dan juga terdapat warna hitam yang begitu lebat.

Banyak Jenisnya

Murai batu mempunyai beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan warna, ekor, dan habitatnya. Adapun jenis tersebut tergolong banyak, namun uniknya burung dengan jenis banyak tersebut mempunyai sisi sama yang mempunyai gaya tarung khas dengan dadanya menggelembung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.