Dahsyat, Ternyata Ini 3 Manfaat Kemuning Untuk Kesehatan

oleh -148 views
Kemuning Flower
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kemuning seperti yang sudah dikenal sebelumnya, merupakan salah satu jenis tanaman hias berbunga. Kemuning ini mempunyai aroma harum dan bentuknya berwarna putih jernih.

Selain dikenal sebagai tanaman hias, ternyata kemuning juga mempunyai beberapa manfaat yang salah satunya sebagai bahan baku campuran jamu tradisional sehingga dipercayai dapat menyembuhkan beberapa keluhan penyakit. Adapun manfaat kemuning tersebut selanjutnya yaitu.

Mengobati Sakit Gigi

Kandungan minyak yang terdapat pada kemuning ini dipercayai dapat meredakan sakit gigi dan gusinya. Minyak ini mengandung antioksidan tergolong tinggi pada setiap tetesnya, sehingga dapat meredakan atau mengobati gigi yang terasa sakit.

Baca Juga :   Jenis Pupuk Tanaman Paprika, Suburkan Tanah Hingga Hasil Buahnya Lebat

Obat Bisul

Kemuning dipercayai mampu meredakan rasa sakit pada bisul yang dioleskan pada pembengkakannya. Selain itu, dengan olesan air kemuning ini dinilai ampuh untuk meredakan memar yang ditimbulkan oleh bisa tersebut. Biasanya kemuning yang dioleskan pada bisul ini diberikan secara teratur dengan pemberiannya maksimal sehari 3 kali.

Menurunkan Berat Badan

Mempunyai berat badan ideal tentunya jadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Pasalnya, menjaga berat badan ini pun tergolong susah jika tidak dijaga secara intensif. Namun, kemuning dengan segudang khasiat dan manfaatnya dapat menurunkan berat badan dengan merebus kemuning pada air matang hingga mendidih lalu meminumnya. Selain itu, kandungan antioksidan dari kemuning ini dinilai mampu menjaga dan menurunkan berat badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.