Benarkah, Mengkonsumsi Buah-Buahan Ini Dapat Membantu cerdaskan Otak

oleh -76 views
fruits-1600023__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Mengkonsumsi buah-buahan memang dinilai baik untuk memelihara anggota tubuh. Buah-buahan juga dikenal mempunyai segudang vitamin dan mineral yang dapat menjaga metabolisme dan menjaga kesehatan yang gemar mengkonsumsinya.

Selain dikenal mempunyai segudang vitamin, buah-buahan juga mempunyai rasa manis yang cenderung lezat dan juga buah-buahan tersebut dipercayai mampu membantu kecerdasan otak. Adapun buah-buahan tersebut diantaranya.

Jeruk

Mengkonsumsi jeruk dinilai mampu menjaga kesehatan otak, dengan demikian jeruk tersebut dipercayai dapat membantu kecerdasan pada otak. Hal tersebut karena buah jeruk mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi, sehingga dapat mendukung kesehatan otak. Selain itu, jeruk juga merupakan salah satu antioksidan cenderung kuat yang membantu mengusir radikal bebas pada otak.

Baca Juga :   3 Buah Ini Bisa Menurunkan Kolesterol Usai Makan Daging Kurban

Alpukat

Alpukat dinilai baik untuk mendorong kesehatan otak, meskipun alpukat merupakan salah satu dari buah yang mempunyai nilai lemak cukup tinggi. Namun, lemak tersebut dapat berkontribusi terhadap aliran darah sehat yang mengalir langsung ke otak. Adapun mengkonsumsi buah tersebut secara teratur dalam seminggunya, dapat juga membantu mencerdaskan otak dan menjadikan otak sehat.

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang dinilai cukup tinggi serat maupun vitamin dan mineralnya. Mengkonsumsi apel dapat bermanfaat menjaga kesehatan otak, hal tersebut karena apel dengan kandungan gizi didalamnya dapat mengusir radikal bebas yang menganggu pada otak. Selain itu, buah apel mengandung zat quercetin dengan zat tersebut juga dinilai baik untuk mencerdaskan otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.