Ternyata Ini 3 Jenis Kambing Terbaik Indonesia, Paling Banyak Dicari Jelang Idul Adha

oleh -208 views
pexels-photo-2722455
Foto : Pexels

Panennews.com – Jelang Hari Raya Idul Adha menjadi salah satu momen penting bagi masyarakat untuk membeli hewan kurban. Umumnya di Indonesia, hewan kurban tersebut biasanya yang meliputi kambing, sapi, maupun domba.

Adapun dari ketiga jenis hewan tersebut, biasanya yang paling banyak dipilih oleh berbagai kalangan masyarakat yaitu kambing. Dikarenakan kambing tersebut dinilai harganya lebih terjangkau dan sangat cocok bagi mereka yang ingin berkurban tapi belum mampu membeli sapi. Kambing tersebut mempunyai banyak jenis yang baik dan berkualitas diantaranya.

Baca Juga :   Kementan Minta NTB Waspadai Penyakit Cacar Kulit Pada Sapi

Etawa

Kambing jenis etawa tersebut mempunyai bobot bagi yang jantan berkisar antara 91 kg, jenis kambing ini menjadi salah satu kambing terbaik untuk dijadikan hewan kurban pada negara Indonesia. Selain dinilai mempunyai bobot yang berat, kambing ini pun mempunyai tekstur daging segar setelah dipotong.

Boer

Kambing jenis ini menjadi salah satu yang terbaik dan banyak diminati bagi mereka pencari hewan kurban. Kambing yang berasal dari asli Indonesia ini mempunyai bobot kisaran 150 kilogram. Selain itu, kambing jenis ini pun mudah ditemukan dan biasanya dapat kita jumpai pada penjual hewan kurban.

Baca Juga :   Ratusan Kilogram Daging Babi Ilegal Berhasil Digagalkan

Jawa Randu

Kambing jawarandu merupakan hasil persilangan antara kambing peternakan etawa dan kambing kacang sehingga mempunyai tubuh besar dan beratnya pun berkisar antara 100 kg. Sementara itu, kambing jenis ini pun biasanya dikenal dengan kambing pedaging, hal tersebut menjadikan salah satu jenis kambing kurban terbaik yang banyak dicari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.