Mengenal 3 Jenis Jeruk Yang Populer Di Indonesia, Manis Dan Kaya Manfaat

oleh -406 views
Jeruk Daysindo
Dok. Kementan

Panennews.com – Siapa yang tidak mengenal buah jeruk, buah yang merupakan tanaman asli dari Benua Asia khususnya dari India sampai China. Biasanya buah ini dapat kita jumpai pada wilayah beriklim tropis.

Buah yang terkenal kaya akan vitamin C ini bisa dibilang buah yang sangat populer karena dicintai banyak orang diseluruh dunia termasuk negara Indonesia. Sebab lazimnya rasa buah jeruk ini dinilai cenderung manis, hal ini menjadi salah satu penyebab buah jeruk banyak peminatnya. Jeruk sangat banyak dan beragam macamnya, adapun jeruk yang populer di Indonesia.

Baca Juga :   Mengulik Fakta Menarik Tentang Jamur Matsutake

Jeruk Pontianak

Salah satu jeruk populer di Indonesia yaitu jeruk Pontianak. Jeruk ini mempunyai cita rasa cenderung manis dan lezat juga mempunyai kandungan air banyak. Adapun ciri dari jeruk tersebut dengan ditandai kulit yang berwarna hijau mengkilat dan cenderung kekuningan.

Jeruk Medan

Jeruk ini biasanya tumbuh di daerah dingin seperti pada wilayah Sumatera Utara. Jeruk ini mempunyai karakteristik berwarna oranye, hijau kekuningan pada bagian permukaannya, lazimnya jeruk jenis ini rasanya tak kalah manis dari jenis jeruk pontianak. Selain itu, jeruk ini pun mempunyai manfaat jika diambil airnya.

Baca Juga :   Jeruk Manis, Buah Iris yang Sedap Disantap

Jeruk Sunkist

Walaupun jeruk jenis ini berasal dari California, Amerika. Namun, jenis jeruk ini salah satu yang populer pada negara Indonesia. Jeruk tersebut dinilai mempunyai rasa manis dan menyegarkan ketika sudah matang, jeruk ini pun mempunyai manfaat untuk menyegarkan tenggorokan. Adapun ciri khas dari jeruk ini bertekstur licin dan tebal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.