Mengenal 3 Jenis Buah Jambu Biji, Dengan Rasa Manis Dan Menyegarkan

oleh -303 views
food photography
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Jambu biji merupakan salah satu jenis buah-buahan yang mudah sekali ditemukan pada negara Indonesia. Jambu ini pun berasal dari wilayah tropis dan tak jarang buah ini dapat ditemukan pada negara negara Eropa.

Kebanyakan orang mengenal buah jambu biji sebagai buah yang berdaging putih dengan kulit berwarna cenderung hijau. Namun, ternyata buah ini pun sangat beragam jenisnya terlebih lagi di pasaran. Adapun jenis buah jambi biji yang biasa kita temukan diantaranya.

Jambu Getas Merah

Baca Juga :   Kenali Jenis-Jenis Ikan Louhan, Lengkap Dengan Ciri-Ciri Hingga Warnanya

Jambu jenis ini mempunyai daging berwarna merah dengan kulit luarnya cenderung berwarna hijau. Dengan tekstur daging lunak dan berbiji sedikit dilengkapi dengan aroma harumnya serta rasa yang cenderung lezat, biasanya jambu biji jenis getas merah ini pun dapat diolah menjadi minuman diantaranya jus jambu.

Jambu Kristal

Jenis jambu ini biasanya sering kita jumpai di pasar-pasar tradisional maupun pasar swalayan. Jambu kristal dikenal oleh sebagian orang dengan sebutan jambu apel, karena memang bentuknya cenderung mirip buah apel. Jambu tersebut mempunya rasa cenderung manis menyegarkan dan tekstur dagingnya dinilai renyah, biasanya jambu tersebut dapat dihidangkan dalam campuran rujak.

Baca Juga :   Homalomena, Tanaman Hias Tropis Dengan Daun Cantik

Jambu Bangkok

Jambu Bangkok mempunyai ukuran lebih besar dari jambu jenis lainnya. Jambu jenis ini mempunyai tekstur yang cenderung keras dan kurang berair. Namun, jambu tersebut memiliki rasa yang tak kalah segarnya dan rasa manisnya pun amat sangat manis dibanding jenis lainnya. Adapun rasa manis tersebut dinilai aman untuk penderita diabetes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.