Ini Dia 3 Pakan Lele, Kaya Akan Nutrisi

oleh -82 views
Dok. KKP
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Lele merupakan salah satu hewan ternak yang banyak dibudidayakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Biasanya budidaya dilakukan karena merajuk daripada kebutuhan makanan masyarakat.

Budidaya ikan lele pun memang terbilang sangat menjanjikan dengan kualitasnya yang tinggi dan hasilnya pun memuaskan. Namun, hal tersebut tergantung kepada pakan yang diberikan lele tersebut.

Pemberian pakan pada lele memang sangatlah berarti dan pakan lele diberikan harus dengan nutrisi yang cukup. Selain itu, agar lele dapat berkembang dengan baik gunakan pakan dengan vitamin terkandung didalamnya dan tambahan gizi. Adapun pakan lele yang termasuk kaya akan nutrisinya meliputi.

Baca Juga :   Mau Bisnis Tanaman Azolla ? Simak Lengkap Budidaya Si 'Hijau Cuan' Ini

Cacing

Jenis cacing yang cocok untuk dijadikan santapan ikan lele yaitu cacing tanah dan cacing sutera. Diketahui, cacing ini mempunyai kandungan nutrisi bahkan protein yang dinilai tinggi. Namun, sebelum memberikan pakan ini, cuci lah cacing tersebut agar ketika dimasukan ke dalam habitat lele maka tidak akan kotor.

Dedaunan

Daun daun merupakan salah satu pakan yang baik untuk lele. Seperti yang kita ketahui bersama daun daun mempunyai nilai kandungan kaya akan nutrisi sehingga hal ini pun sangat cocok untuk pakan lele dan biasanya lele tersebut pun sangat menyukainya.

Baca Juga :   Jenis Pakan Neon Tetra Yang Bisa Bikin Produktivitasnya Meningkat

Pelet Ikan Lele

Pakan ini biasanya paling banyak digunakan pada pelaku pembudidayaan ikan lele. Adapun kandungan dari pelet ini kaya akan nutrisi dan beragam vitamin yang baik untuk membantu pertumbuhan ikan lele.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.