Fakta Menarik Durian, Buah Dengan Aroma Menyengat

oleh -213 views
ilustrasi buah durian
Ilustrasi Buah Durian - Foto : Freepik/@mrsiraphol

Panennews.com – Buah durian merupakan salah satu buah tropis yang paling banyak digemari orang karena dinilai mempunyai kelezatan tersendiri. Durian pun banyak mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh.

Buah durian dengan nama Latin Duri Zibethinus ini mempunyai fakta menarik salah satunya keunikan daripada bentuk buahnya yang tidak akan dimiliki oleh buah lain. Selain itu, buah ini pun mempunyai ciri khas dengan baunya yang menyengat di hidung terlebih lagi baunya tersebut tidak hilang sampai beberapa menit. Ada beberapa fakta menarik lainnya.

Baca Juga :   Berharap Destinasi Wisata Durian di Lombok Utara

Biji Bisa Dimakan

Saat menyantap durian, banyak orang mungkin membuang bijinya karena tidak ada manfaatnya, padahal biji durian dinilai punya kandungan nutrisi yang engga kalah banyak dengan dagingnya. Biji durian dapat dipercayai menjaga kesehatan tulang hingga otot. Namun, untuk mengkonsumsi bijinya harus direbus terlebih dahulu. Hal ini menjadikan durian mempunyai fakta menarik.

Kulit Tajam

Fakta menarik dari buah durian selanjutnya dengan kulit yang tajam. Hal ini tidak ditemukan pada buah-buahan lainnya dan hanya satu satunya pada durian, biasanya kebanyakan buah mempunyai kulit yang permukaannya halus atau cenderung kasar. Tapi durian mempunyai kulit yang tajam sehingga ini menarik itu dilihat.

Baca Juga :   Kabupaten Minahasa Punya Potensi Kembangkan Komoditas Stevia

Dikenal Sebagai Raja Buah

Selain berukuran besar dan cukup berat, buah durian juga mempunyai aroma yang cukup berat. Orang pada wilayah Asia Tenggara mengenal buah ini dengan sebutan raja buah karena keistimewaannya buah itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.