Bunga Dahlia, Dengan Susunan Warna Pemikat

oleh -616 views
pexels-hiếu-hoàng-954126
Foto : Pexels

Panennews.com – Bunga dahlia merupakan salah satu bunga dari tanaman dahlia yang termasuk tanaman perdu tahunan. Bunga tersebut dapat mekar dari awal musim panas bahkan musim musim dingin dan gugur.

Mempunyai nama Ilmiah Dahlia yang termasuk klasifikasi tinggi dari Coreopsideae ini memiliki susunan warna yang dinilai pemikat mata. Biasanya bunga dahlia tersebut paling banyak ditemui pada wilayah beriklim tropis dan para pecinta tanaman hias tak jarang menjadikan bunga dahlia sebagai tanaman hias pemikat.

Secara morfologi, bunga tersebut dapat tumbuh dengan mencapai beberapa meter diatas daun tanaman dahlia dengan dihiasi warna yang sangat bervariasi terdiri dari warna putih, kuning, jingga, violet, merah, ungu, dan kombinasi warna pemikat lainnya. Adapun diameter bunga kecil tersebut berkisar 5 cm, sedangkan bunga besarnya kisaran antara 30 cm.

Baca Juga :   Bunga Krisan Sering Layu, Ternyata Ini Dia Penyebabnya

Selain itu, bentuk daun yang ada pada bunga tersebut dengan cenderung panjang kecil dilengkapi warna daun hijau dengan tulang daunnya yang menampak. Adapun batangnya bulat memanjang berwarna cenderung coklat tua dan terdapat tangkai-tangkai panjang mencapai kisaran 2-5 cm bahkan lebih.

Dikenal oleh kalangan banyak orang sebagai bunga dengan susunan warna yang bervariasi, tentunya menjadikan bunga tersebut mempunyai daya tarik pemikat tersendiri bagi yang melihatnya terlebih lagi bagi para pecinta bunga dan tanaman hias. Hal tersebut menjadi salah satu alasan bunga dahlia disebut sebagai bunga dengan warna pemikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.