Banyak Yang Ga Tahu, Ternyata Jenis Tanaman Ini Bisa Mengusir Nyamuk

oleh -182 views
Different type of succulent plants in the market
Foto : Pixabay

Panennews.com – Saat memasuki musim penghujan biasanya akan banyak gerombolan nyamuk yang mendatangi bahkan bersarang dirumah-rumah. Terlebih lagi ketika menjelang malam dan menjelang tidur keberadaan nyamuk sangat menganggu kenyamanan.

Untuk mengatasi hal tersebut bisa dengan menggunakan cara alami untuk mengusir nyamuk di dalam rumah. Adapun salah satu cara alami tersebut bisa menggunakan tanaman hias, tanaman hias dapat diletakkan pada ruangan yang terdapat banyak nyamuk. Adapun jenis tanaman tersebut.

Serai Wangi

Sereh atau pun serai wangi merupakan salah satu tanaman perdu yang sering digunakan oleh ibu rumah tangga untuk bumbu dapurnya. Ternyata juga jenis tanaman ini bisa mengusir nyamuk karena dinilai mengandung sitronellol dan geraniol, adapun kandungan tersebut dapat mengeluarkan aroma yang aroma tersebut tidak disukai nyamuk bahkan zatnya bisa membuat nyamuk mati.

Baca Juga :   Ketahui Jenis-Jenis Pohon Tabebuya Dengan Warna Yang Indah

Bunga Lavender

Lavender merupakan salah satu tanaman hias yang berguna untuk mengusir serangga yaitu nyamuk. Selain itu, kehebatan lavender sendiri sudah tidak diragukan lagi, sebab bunga lavender tersebut telah banyak dijadikan bahan utama lation pengusir nyamuk karena lavender dinilai mengandung wangi yang tidak disukai nyamuk

Tanaman Bunga Rosemary

Rosemary merupakan salah satu jenis tanaman yang tahan terhadap sengatan matahari dan tahan terhadap penyakit hama. Tanaman berbunga cantik ini biasanya dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap dan tidak disukai oleh serangga. Sementara itu, dikarenakan bau yang menyengat tersebut hal ini dapat menyebabkan tanaman tersebut dapat mengusir nyamuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.