Punya Kucing Anggora Di Rumah, Begini Tips Merawatnya

oleh -446 views
pexels-duncan-wasieczko-11055207
Foto : Pexels

Panennews.com – Hobi memelihara hewan peliharaan di rumah memang menghibur terlebih lagi hewan tersebut sangat menggemaskan diantaranya kucing anggora. Bagi anda pecinta kucing tentunya harus memahami perawatan dan pemeliharaan hewan tersebut secara intensif.

Kucing anggora dikenal sebagai kucing anggun berbulu lebat dan tentunya sangat menggemaskan. Anggora tersebut jika merawatnya baik bisa hidup berkisar antara 20 tahun lamanya.

Merawat anggora tidaklah sulit. Namun, ada beberapa cara dasar yang wajib diketahui. Untuk merawat anggora dengan baik salah satunya dengan memilih kandang yang tepat. Pilihlah kandang yang luas agar kucing tersebut dapat bermain secara leluasa, dengan demikian hal ini mencegah stres pada kucing tersebut.

Baca Juga :   Kenali Penyebab Kucing Lemas Dan Tidak Nafsu Makan

Selain itu, tips merawat selanjutnya yaitu pemilihan makanan. Pilihlah makanan yang tinggi akan protein dengan 2 kali makan sehari dan tempatkan makanan tersebut pada baki yang bersih. Dengan pemilihan makanan yang tepat maka anggora mendapatkan nutrisi yang baik dan hal ini menjadikannya kebal terhadap penyakit.

Lebih lanjut lagi, setelah kucing makan lalu bersihkan kandang segera dengan teratur minimal 3 kali seminggu, karena jika kandang dibiarkan kotor, maka akan menganggu aktifitas kucing tersebut dan kucing bisa menjadi stres.

Baca Juga :   Lucu Dan Menggemaskan, Jenis Kelinci Hias Ini Cocok Dipelihara

Sementara itu, keistimewaan kucing tersebut terletak pada bulunya, maka rawatlah kucing bulu tersebut dengan menyisirnya minimal 2 kai sehari. Jika terdapat bulu yang gimbal dan tidak teratur dapat memberinya minyak ikan agar bulu kucing lebih lembut dan teratur.

Selanjutnya, bersihkan kuping dan potong kuku agar kucing tersebut mempunyai keanggunan yang lebih istimewa lagi. Setelah itu, mandikan kucing tersebut setiap 2 minggu sekali. Selain daripada itu, lakukanlah konsultasi ke dokter hewan secara rutin untuk mengetahui lebih lanjut perkembangan kucing tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.