Kunjungan Ke Pasar Cibinong, Wamendag : Bapok Naik, Masih Batas Wajar

oleh -56 views
kemendag_1342022_2
Foto : Humas Kemendag

Panennews.com – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga melakukan kunjuangan ke pasar Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/4/2022) guna memastikan ketersediaan dan harga barang kebutuhan pokok (bapok) di wilayah Bogor aman dan stabil.

Wamen menerangkan bahwa menurut pantauannya sejumlah harga untuk beberapa komoditas bapok merangkak naik. Akan tetapi menurutnya hal tersebut masih dalam batas kewajaran.

“Dalam pantauan hari ini, harga sejumlah komoditas bapok naik namun masih dalam batas wajar” ujar Jerry.

Dengan melihat pantauan tersebut, Jerry menjelaskan bawah harga bapok dapat dikatakan relatif stabil sejak sepekan sebelum Ramadan. Selain itu, stok bapok juga masih tersedia dan aman hingga Idul Fitri tahun ini.

Baca Juga :   Harga Telor Terus Terjun Bebas, Peternak Lakukan ini

Sementara itu, Jerry menjelaskan bahwa pemerintah saat ini fokus untuk menjamin keberlangsungan suplai dan stok untuk masyarakat. Adapun terkait harga yang bergerak naik, hal tersebut lebih disebabkan adanya peningkatan permintaan.

“Ada beberaoa komoditas bapok yang naik masih dalam batas kewajaran, karena ada peningkatan permintaan saat Ramadan.” kata Jerry.

Dalam kunjungan tersebut Jerry meminta masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah menjamin kecukupan ketersedian stok dan pasokan bapok.

Masa ketahanan bapok, lanjut Jerry, rata-rata lebih dari sebulan dan dijaga secara berkesinambungan. Sehingga, dipastikan mencukupi untuk kebutuhan Ramadan dan lebaran tahun 2022.

Baca Juga :   Dampak Pembatasan Komoditi Peternakan Masuk NTB, Telur Ayam dan Daging Sapi Alami Kenaikan Harga

Diketahui harga bapok di Pasar Baru Bogor Suryakencana antara lain telur ayam Rp24.000/kg. Adapun untuk gula pasir Rp14.000/kg, serta daging sapi Rp140.000/kg.

Sementara, daging ayam berkisar Rp 35.000/kg, seedangkan cabe rawit Rp40.000/kg, dan cabe merah keriting Rp35.000/kg.

Untuk bawang merah sendiri diharga Rp32.000/kg dan bawang putih Rp30.000/kg. Sedangkan, harga minyak goreng kemasan masih di kisaran Rp25.000/liter dan minyak goreng curah Rp20.000/liter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.