Kucing Anggora, Hewan Anggun Yang Banyak Di Pelihara

oleh -912 views
pexels-duncan-wasieczko-11055207
Foto : Pexels

Panennews.com – Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak diminati oleh berbagai kalangan orang yang dikenal dengan bentuk tubuhnya yang lucu dan tingkahnya menggemaskan. Jenis kucing sangatlah beragam diantaranya jenis kucing anggora.

Anggora merupakan salah satu ras kucing alami tertua yang sangat populer dan terkenal serta banyak dipelihara oleh para pecinta kucing. Ras kucing tersebut berasal dari negara Turki yang dikenal sebagai kucing jenis ankara.

Anggora secara umum mempunyai bentuk tubuh berukuran sedang ramping dengan badan berotot dilengkapi kaki belakang lebih tinggi dari kaki depannya yang berguna untuk mewaspadai dari berbagai serangan musuhnya.

Baca Juga :   Dengan Cara Ini, Bisa Mencegah Kucing Buang Kotoran Sembarangan

Selain itu, kucing jenis anggora ini mempunyai bulu lebat dan halus yang berukuran sedang dan bulu tersebut berwarna putih. Adapun wajahnya berbentuk segitiga runcing dengan hidung yang mancung dan bentuk bola mata seperti almond sehingga semakin menariknya jenis kucing yang berasal dari negara Turki ini.

Sementara itu, sistem imunitas kucing tersebut dinilai bagus, rata-rata anggora terawat bisa hidup berkisar antara 10 – 15 tahun lamanya terlebih lagi jika perawatannya sangat bagus, kucing jenis ini pun dapat hidup sekitar 20 tahunan dengan habitat dan pemeliharaan yang terjangkau tentunya.

Baca Juga :   Kucing Alami Stres, Begini Tips Mudah Mengatasinya

Lebih lanjut, anggora pada dasarnya mempunyai karakteristik yang manis nan anggun tetapi tak jarang ia berubah menjadi kesal dengan perubahan yang terjadi pada lingkungan habitatnya. Selain itu, kucing tersebut juga terkenal dengan kepribadiannya yang penuh dengan kasih sayang, jadi tidak mengherankan jika pecinta kucing memeliharanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.