Kenali Anthurium, Tanaman Berdaun Lebar di Iklim Tropis

oleh -222 views
Anthurium Crystallinum
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Anthurium merupakan salah satu spesies tanaman yang tumbuh pada iklim tropis. Tanaman ini dinilai mempunyai banyak keindahan sehingga banyak sekali diburu orang tentunya bagi mereka yang mempunyai hobi memelihara tanaman hias.

Mempunyai nama Latin Anthurium Crystallinum ini termasuk dalam keluarga Aracae yang genus dengan jumlah jenis terbanyak. Daya Tarik utama dari tanaman ini bentuk daunnya yang indah, unik, anggun, dan sangat bervariasi sehingga menjadikan sosok tanaman ini kerap digunakan untuk menghiasi pekarangan rumah maupun halaman ruangan lainnya.

Secara umum, jenis anthurium sangatlah beragam. Namun, anthurium dapat dibedakan menjadi dua bagian yaitu jenis anthurium dan anthurium bunga, keduanya mempunyai ciri khas dan keindahannya masing masing jika kita lihat dari spesifik namanya.

Baca Juga :   Ketahui Keunggulan Pupuk ZA Untuk Tanaman Budidaya

Anthurium mempunyai ciri ciri umum yaitu halnya daun dengan beberapa bentuk seperti lebar, loncong, membundar maupun lancip dengan jumlah daun cenderung rimbun dan rapat. Adapun warna daun yang dimiliki tanaman tersebut berwarna hijau segar dilengkapi beberapa tekstur yang halus, bergelombang dengan tulang daun yang besar dan menonjol.

Selain itu, batangnya pun tampak kokoh dan solid yang terdapat dibawah bongolnya dan batang tersebut jika tanaman beranjak dewasa akan membesar. Hal ini dapat menopang daun anthurium yang tumbuh banyak dan rimbun tentunya akan menambah keindahannya.

Baca Juga :   Ternyata Ini Penyebab Daun Tanaman Hias Sering Menguning

Sementara itu, bunga dari anthurium ini terdiri dari bagian tangkai, tongkol serta mahkotanya. Bagian bagian yang terdapat pada bunga tersebut akan menjadi satu kesatuan yang membentuk putik seperti ekor.

Adapun anthurium ini sangat mudah perawatannya karena dikenal sebagai tumbuhan yang ramah beradaptasi lingkungan sekitar dan dapat bertumbuh baik didalam maupun diluar ruangan dengan melakukan penyiraman secara teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.