Jenis Kacang Ini, Bisa Dijadikan Cemilan Dalam Perjalanan Mudik Lebaran

oleh -183 views
mixed-gaa82f8288_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Setelah kita diwajibkan berpuasa sebulan penuh dan melawan hawa nafsu pada siang hari ditambah ibadah malam lainnya. Kini saatnya tiba Idul Fitri bulan kemenangan atau biasanya kita sebut dengan lebaran.

Sudah menjadi tradisi yang tidak bisa dipungkiri ketika lebaran tiba, berbagai kalangan masyarakat berbondong-bondong mudik ke kampung halamannya untuk bersilaturrahmi dan berbagi suka cita pada keluarganya.

Bagi anda yang mudik pada saat diperjalanan tentunya membutuhkan berbagai asupan cemilan yang lezat dan bernutrisi. Namun, cemilan tersebut ada baiknya dinikmati setelah berbuka puasa. Cemilan yang paling diminati oleh kebanyakan orang yaitu jenis kacang kacangan. Adapun jenis kacang ini yang paling cocok untuk dinikmati kala menempuh perjalanan mudik.

Baca Juga :   Agar Cepat Empuk, Begini 3 Tips Dalam Mengolah Kacang Merah

Kacang Mete

Kacang yang berasal dari biji jambu mede ini mempunyai kandungan nutrisi yang dinilai tunggi. Dengan demikian, maka cocok sekali dijadikan cemilan terlebih saat mengisi waktu luang diperjalanan mudik yang bermanfaat juga menjaga kondisi tubuh agar tetap fit diperjalanan.

Kacang Tanah

Kacang tersebut telah dikenal dengan cemilan yang paling banyak ditemukan sebagai cemilan. Kacang jenis ini sangat cocok menemani perjalanan mudik. Selain itu, kacang tersebut mengandung berbagai jenis vitamin, hal ini berdampak baik untuk tubuh.

Baca Juga :   Olahan Kacang Hijau, Lezat Sebagai Takjil Berbuka Puasa

Hazelnut

Jenis kacang ini pun menjadi salah satu cemilan selanjutnya dengan berbagai kandungan nutrisinya yang menyehatkan. Biasanya kacang ini kita bisa temukan sebagai campuran pada es krim dan minuman dingin lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.